Home » GLOBAL » 10 Benda Ini Sering Kamu Temui Tapi Nggak Tahu Apa Fungsinya

10 Benda Ini Sering Kamu Temui Tapi Nggak Tahu Apa Fungsinya

BACRITKITA.COM – Ada tak sedikit benda sob yang kami temuin tiap hari tapi kami sendiri nih kadang nggak tahu sebenernya benda-benda ini buat apa. Nah tim dari Bright Side emang dasarnya keepo ya, sehingga mereka nyari tahu nih manfaat dari 10 benda ini. Cek aja serta kalian tentu akan kaget.

  • Gantungan Di Belakang Baju

Menurut Bright Side nih ada 3 argumen kenapa kok ada kemeja yang punya kancing di kerah tahap belakangnya:

#1 Biar gampang gantung baju kamu.
#2 Zaman dulu biar lebih rapi kalo pakai dasi
#3 Argumen paling romantis, katanya sih sob zaman dulu di Amrik sono kalo ada mahasiswa cowok yang kemejanya nggak ada gantungannya tuh artinya doski udah punya pacar. Sebagai balasannya si cewek akan pakai syal yang ada lambang almamaternya cowoknya.

  • Tabung Di Kabel Charger Laptop

Kamu akan nemuin kayak tabung di tahap kabel charger laptop kamu. Emang nggak di semua kabel sih, tapi tahu nggak manfaatnya tuh tabung apa? Nah si tabung itu nyatanya namanya ‘ferrite bead’ , manfaatnya tuh buat nekan frekuensi tinggi yang ada di perangkat elektronik sob. Disainnya sederhana banget kok, sehingga di dalem ferit ini kabel nyatanya nggak lurus doang tapi justru melilit.

  • Lubang Kecil Di Jendela Pesawat

Kaca jendela pesawat tuh tebel banget ya sob pas di pegang, tapi kalian sadar nggak kalo nyatanya ada celah kecil loh di kacanya? Tenang tuh celah bukan berarti kata jendelanya cacat produksi, tapi emang udah disain dari sononya. Kenapa dikasih celah? Coz sebenernya pas terbang nih kaca jendela itu berpotensi pecah gara-gara tekanan kuat udara dari dalam sama luar pesawat. Dengan ngasih celah kecil itu memungkinkan udara bergerak di area kabin serta panel pesawat buat nyamain tekanan. Wah penting banget nih manfaatnya. Mulai perhatiin ya di kaca pesawat yang kalian naiki ada celahnya nggak.

  • Bagian Biru Di Penghapus

Kamu sempat pake penghapus kayak yang difoto itu? Kalian tentu bilang kalo tahap biru di penghapus itu manfaatnya buat ngehapus tulisan dari bolpen. Hmmm… sebenernya tak lebih cocok sih sob. Coz awal penghapus biru tuh dirancang buat ngehapus bekas pensil di kertas yang tebel. Biasanya kan kalo kalian ngehapus bekas coretan pensil ada tuh yang bekasnya nggak dapat ilang kan? Nah itu ngehapusnya pake tahap yang biru. Tapi coz orang-orang awalnya juga nggak ngerti sama manfaatnya, akhirnya produsen penghapus ini pake tutorial promosi lain dengan bilang kalo yang biru tuh buat ngehapus bekas bolpen. Biar orang paham sama manfaat baru si biru, hingga dikasih foto bolpen segala. Menurutku si biru tetep nggak bersih sih ngehapusnya, malah bikin kertas sobek.

  • Kenapa Lubang Kancing Baju Yang Paling Atas Bentuknya Harus Horisontal

Nyatanya ada misteri lain nih soal disain baju yang kadang nggak bikin kami kepikiran. Tapi pada nyadar nggak sih kalo celah kancing baju kami nih nyatanya yang tertinggi aja yang bentuknya horisontal, nah yang lain itu vertikal? Fakta unik menurut tim Bright Side nggak ada maksud macem-macem kok sob. Cuma biar orang tuh dapat lebih bedain aja antara kancing kemeja tahap atas (di kerah baju) sama tahap bawah. Aneh-aneh aja alasannya, kirain apaan.

  • Lubang Ekstra Di Sepatu Kest Mu

Yang suka pake sepatu kets alias sepatu olahraga nih tentu tahu dong kalo ada celah ekatra di sepatumu? Manfaatnya buat apa ya? Faktanya celah itu emang buat tali sepatu, kayak buat iket sepatu lebih kenceng serta rapi. Sehingga buat kalian yang suka olahraga tentu ganggu banget kan kalo tali sepatumu keluar alias lepas. Kalo celah di sepatu converse buat apa?

  • Lubang Sendok Di Spagetti

Buat kalian yang kegemaran masak alias lagi ngambil kelas masak tentu sempat tahu sendok spagetti. Sendok yang biasanya berbahan plastik serta warna hitam ini punya celah ditengah sendok. Mungkin kalian akan jawab manfaat celah itu buat nyaring spagetti yang baru kalian rebus, hmm dapat jadi. Tapi sebenernya manfaatnya buat takaran sob. Yup, buat nakar nih kira-kira berapa tak sedikit yang akan orang makan. Misal kalian masak spagetti buat berempat sama temen-temen kamu. Sendok ini dapat ngira-ngira berapa tak sedikit jumlah spagetti yang diperluin buat makan berempat, serta agar nggak pas bagi juga lebih adil.

  • Saku Kecil Dan Paku Kecil Di Celana jeans Kamu

Kalo cowok mungkin nih jawabnya buat nyelipin kondom, hahaha dapat jadi. Emang muat kan? Tapi sebenernya bukan itu loh manfaatnya. Sehingga saku kecil ini pertama kali timbul di celana jeans Levi tahun 1873, serta manfaatnya buat naruh arloji saku. Tapi kalo zaman kini kan jarang yah sob yang tetap pake arloji saku, mending pake jam tangan. Makanya saku kecil ini alih manfaat sehingga tempat rahasia nyelipin kondom.

Nah kalo paku di celana jeans buat apa? Sehingga sejarahnya dulu nih pekerja kasar kayak buruh suka pake celana jeans coz bahannya yang tebel sehingga nggak gampang rusak. Tapi waktu itu semua dijahitnya pake benang. Nah namanya kerja kasar tentu tak sedikit gerak, endingnya ada berbagai tahap yang jahitannya gampang putus alias rusak nih, kayak pada tahap kantong. Sehingga produsen berinovasi nih pada tahap itu diganti pake paku aja. Serta nyatanya sukses, paku ini bikin tahap itu lebih elastis serta nggak gampang rusak.

  • Lubang Di Bagian Atas Tutup Bolpen

Orang tak sedikit ngira kalo lupang di atas tutup bolpen nih manfaatnya buat ventilasi udara. Tapi sebenernya tak lebih cocok sob. Kalian sempat nonton film yang ada adegan pas lagi makan di restauran alias cafe nih tiba-tiba ada pengunjung yang pingsan mendadak misal gara-gara keselek biji kendondong alias kayak di KDrama The Doctor pas Kim Rae Won nyelametin bunda hamil. Biasanya kalo si tokoh mutlak dokter, doski akan minta pisau alias bolpen buat nusuk tenggorokan pasien. Ini sejenis pertolongan pertama buat bantu pasien agar dapat bernafas. Nah tutup bolpen ini dimasukin ke tenggorokan pasien agar udara dapat mengalir. Wow, nggak nyangka ya? Tapi nggak boleh sembarangan nusuk tenggorokan orang ya, wajib tenaga pakar kayak dokter yang boleh ngelakuin. Don’t try this at home!

  • Potongan Kain Kecil Dan Kancing Yang Ada Di Baju Baru

Pas beli baju alias celana baru loh kok ada kain sama kancing ekstra? Buat apa ya? Nyatanya sob itu tujuannya kalo baju alias celanamu sobek, alias nih kancingnya lepas semakin ilang. Bahan ini dapat dipake buat nambal celana sobekmu serta ganti kancing bajumu yang ilang. Tidak hanya itu kain ektra ini nyatanya juga punyai kegunaaan misal kalian mau nyuci bajumu kalian dapat ngetes pake kain ini dulu buat tahu nih bahan bajumu akan gampang luntur nggak kalo dicuci. Alias kalo pake pemutih warnanya akan cepek pudar ngga? Wah, idenya boleh juga nyatanya.

Itu tadi 10 faktor yang biasa kalian temuin tapi kalian sendiri malah nggak tahu kegunaaan aslinya buat apa. Nyatanya berkegunaaan banget ya? Kalo udah tau gini akan bikin tutorial pandang sehingga beda ya buat kegunaaanin barang-barang ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *