Home » TRAVEL » 10 Hal Aneh yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda Saat di Pesawat

10 Hal Aneh yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda Saat di Pesawat

BACRITKITA.COM – Traveling ke destinasi cita-cita di luar kota alias negeri terbukti menyenangkan. Tapi, aktivitas ini tidak jarangkali menuntut Kamu untuk mengalami perjalanan panjang di pesawat. Tidak hanya perasaan bosan, penerbangan yang lama ini nyatanya juga punya pengaruh kepada kondisi tubuh, lho.

Dilansir dari brightside.me, Sabtu (8/7/2017) inilah faktor aneh yang bakal terjadi pada tubuh Kamu saat berada di pesawat untuk perjalanan traveling.

1. Kaki Membengkak

Dalam kondisi normal, Kamu bisa berlangsung serta menggerakkan kaki dengan bebas. Sayangnya, saat berada di dalam pesawat faktor ini tidak bisa diperbuat. Apalagi kalau Kamu duduk memilih pesawat kelas ekonomi. Jarak yang membikin kaki tidak bebas bergerak ini nyatanya berefek pada darah yang tidak bisa mengalir dengan lancar. Inilah penyebab kaki tidak jarangkali membengkak seusai Kamu meperbuat penerbangan dengan jangka waktu lumayan panjang. Nah, untuk menanggulanginya, pastikan meperbuat peregangan ringan selagi berbagai kali. Semacam berlangsung-jalan kecil alias meluruskan kaki.

2. Indera Perasa Berubah

Menurut penelitian yang diperbuat oleh sejumlah ilmuwan dari Cornell University, kerja otak yang bertanggung jawab untuk mengatur indera perasa bakal berubah selagi penerbangan di pesawat. Kamu yang biasanya suka dengan makanan manis bisa jadi lebih bahagia meminum jus asam selagi di sana. Kebisingan mesin pesawat nyatanya yang jadi argumen kepada perubahan ini.

3. Bau Mulut

Dehidrasi menyebabkan mulut memproduksi air liur lebih sedikit. Hasilnya, bakteri aktif bakal berkembang jadi memunculkan aroma mulut. Untuk mencegahnya, jangan lupa makan makanan sehat selagi penerbangan alias kunyah permen karet rasa mint.

4. Masalah Kulit

Dehidrasi juga menyebabkan kulit wajah jadi mengelupas serta berjerawat. Udara kering di pesawat serta membikin perlindungan kulit menjadi lemah. Oleh sebab itu, gunakan krim pelembap selagi berada di perjalanan untuk menjaga kesehatan kulit.

5. Kepala Pusing

Pusing alias mual pasti kerap Kamu rasakan saat penerbangan sebab tekanan udara yang lebih rendah dibandingkan di darat. Untuk meminimalisir gejala kepala pusing, pilihlah tempat duduk yang dekat dengan jendela.

6. Metabolisme Menurun

Tak bebas bergerak nyatanya juga punya efek pada tubuh. Sembelit alias perut kembung bisa saja terjadi. Faktor ini terjadi sebab perubahan tekanan yang menyebabkan metabolisme melambat.

7. Pendengaran Melemah

Tekanan udara di pesawat pun membikin kuping bakal terasa sakit. Untuk meminimalisir faktor ini, kunyahlah permen selagi penerbangan.

8. Sakit Gigi

Tidak sedikit traveler yang mengalami sakit gigi selagi penerbangan. Alasannya merupakan sebab perbedaan tekanan udara di pesawat. Udara masuk melewati celang celah gigi lalu menekan gigi mereka. Apabila tidak jarang mengalami faktor ini, sebaiknya Kamu pergi mengunjungi dokter sebelum pergi traveling.

9. Bakteri Masuk Ke Tubuh

Tahukah Anda, sebagian besar cairan yang ada di pesawat mengandung bakteri jahat. Untuk menghindari infeksi di tubuh, sebaiknya pilih minuman kemasan yang ditawarkan oleh pramugari.

10. Kamu Jadi Lebih Cemas

Perasaan cemas berlebih sampai ingin marah bisa juga dirasakan oleh Kamu selagi penerbangan panjang. Faktor penyebabnya bisa dari suara bising mesin pesawat sampai turbulensi. Untuk mengakalinya, sebaiknya perbuat kegiatan yang bisa mengalihkan perhatian Kamu semacam membaca buku, melihat film, mendengar musik, alias tidur.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *