Home » TRAVEL » 10 Jembatan Ini Indah Dan Sekaligus Unik Banget.Surga Bagi Para Pecinta Selfie Dan Fotografi

10 Jembatan Ini Indah Dan Sekaligus Unik Banget.Surga Bagi Para Pecinta Selfie Dan Fotografi

BACRITKITA.COM – Jembatan merupakan bangunan yang sangat berguna untuk mempermudah aktivitas manusia. Semakin berkembangnya jaman, jembatan bukan hanya sebagai sarana penunjang perjalanan, tapi juga sebagai landmark sebuah kota atau negara. Hal ini akhirnya membuat banyak wisatawan datang mengunjungi dan melihat jembatan tersebut. Jadi sekarang gak cuma pemandangan alam aja yang jadi objek foto ataupun selfie, tetapi juga jembatan. Contohnya nih. 10 jembatan yang bentuknya emang unik banget. Buat para pecinta selfie dan fotografi, inilah surga bagi kalian :

  • Akashi Kaikyo Bridge,Japan

Jembatan ini merupakan salah satu karya terbesar dari para insinyur Jepang. Jembatan ini menjadi salah satu jembatan terpanjang di dunia dengan panjang 3.911 meter. Gilanya lagi, tali-tali baja yang digunakan untuk menopang jembatan ini panjangnya mencapai 300.000 km!

  • Rolling Bridge,Inggris

Jembatan unik ini berada di daerah Paddington, Inggris. Jembatan ini memiliki bentuk yang unik karena dapat menggulung ketika ada kapal kecil yang melewati sungai tersebut. Dan orang yang mendesain jembatan ini adalah Thomas Heatherwick, yang juga mendesain London Olympic 2012 dan Paralympic Cauldron.

  • Langkawi Sky Bridge,Malaysia

Jembatan ini berada di daerah Gunung Matchincang yang memiliki ketinggian 2.300 mdpl. Jembatan ini memiliki bentuk yang mengitari gunung dengan panjang 410 kaki. Pemandangan dari atas jembatan ini sungguh sangat indah, karena berhadapan dengan daerah gunung yang masih hijau.

  • Khaju Bridge,Iran

Jembatan ini dibangun saat masa Raja Persia, Shah Abas II pada abad ke-17. Jembatan ini memiliki 23 lengkungan yang bentuknya sangat khas daerah Timur Tengah. Selain sebagi jembatan, jembatan ini juga berfungsi sebagai bendungan yang mengontrol air yang mengairi daerah Zayandeh. Pemandangan cantik bisa kamu lihat ketika hari mulai senja dan lampu-lampu di jembatan mulai menyala.

  • Golden Gate Bridge,San Fransisco

Golden Gate adalah salah satu jembatan yang paling terkenal di dunia. Bukan hanya menjadi ikon dari San Fransisco tapi juga menjadi ikon untuk Amerika juga. Jembatan yang menghubungkan San Fransisco dan Marin Country ini menghabiskan dana 35 juta Dollar Amerika untu pembuatannya. Pemandangan yang bisa kalian lihat di sini adalah pemandangan Golden Gate yang mencolok dan menjulang tinggi melewati sebuah selat yang biasa disebut selat Golden Gate. Dan jika beruntung kalian bisa menikmati kabut yang menambah daya magis jembatan ini ketika pagi hari.

  • The Moon Bridge,Taiwan

Jembatan ini berada di daerah Taiwan, tepatnya di dalam taman DaHu. Jembatan ini berada di atas Danau Dahu yang dikelilingi oleh pegunungan. Pemandangan yang bisa di dapat disini sungguh akan memberikan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan karena keindahannya.

  • Tower Bridge,Inggris

Tower Bridge merupakan ikon dari Inggris. Jembatan ini begitu unik karena ada 2 tower yang menjadi pondasi penghubungnya. Gaya arsitekturnya pun sangat kental dengan nuansa Inggris. Pembuatan jembatan ini memakan waktu hingga 8 tahun dengan tenaga 432 orang.

  • The Drunk Bridge,Norwegia

Jembatan yang dibuat di Norwegia pada tahun 1989 ini sangat unik, menghubungkan pulau utama Romsdal Peninsula dengan Pulau Averoya. Jembatan ini tidak seperti jembatan biasanya yang lurus, tapi jembatan ini malah dibuat berkelok-kelok. Hal itu dilakukan untuk mengatasi cuaca buruk dan angin kencang yang sering terjadi di Norwegia. Dari belakang jembatan kamu bisa melihat pemandangan pegunungan khas Norwegia.

  • Sydney Harbour Bridge,Australia

Jembatan yang dibangun pada tahun 1815 ini sering mendapat sebuatan sebagai jembatan “Coat-hanger” karena bentuknya yang mirip dengan hanger mantel. Jembatan Sydney Harbour ini begitu terkenal di Australia. Kalian bisa mengambil foto-foto dari sisi jembatan dan di bagian atasnya dengan pemandangan pelabuhan kota Sydney.

  • Brooklyn Bridge,Brooklyn

Jembatan Brooklyn ini sangat fotogenik. Jembatan ini dibangun pada tahun 1881 dan menjadi penghubung antara Brooklyn dengan Manhattan. Kalian bisa memotret jembatan ini dari sisi manapun, dan pemandangan yang disuguhkan oleh jembatan ini bakal sangat fotogenik!

Jadi apakah jembatan diatas akan masuk dalam wishlist selfiemu? Atau kamu punya jembatan lain yang lebih menarik dari jembatan di atas? Tapi yang penting jangan asal sembarangan foto di jembatan ya. Jangan cuma karena pengin dapetin hasil foto yang bagus, kamu malah jadi lupa keselamatan diri sendiri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *