Home » CULINARY » 12 Tempat Wisata Kuliner Salatiga Yang Enak Dan Khas,Kalian Harus Coba

12 Tempat Wisata Kuliner Salatiga Yang Enak Dan Khas,Kalian Harus Coba

BACRITKITA.COM – Kota Salatiga yang berhawa sejuk sebab berada di lereng gunung Merabu membikin kuliner khas Salatiga menjadi beragam. Ada masakan ndeso khas Jawa Tengah, ada olahan susu, ada sate serta ada pula bakso legendaris di Salatiga.

Tidak sedikit orang penasaran dengan berbagai kuliner enak di Salatiga. Apabila anda sedang berada di kawasan kota Salatiga anda wajib simak 13 tempat kuliner Salatiga di bawah ini :

  • Warung Lawuh Ndeso Salatiga

Apabila anda berada di Salatiga rasanya harus untuk mengunjungi warung ini. Tak sedikit sekali menu makanan yang bisa anda pilih serta nikmati. Warung Lawuh Ndeso Salatiga ini menyediakan aneka menu makanan Jawa yang sangat komplit.

Warung Lawuh Ndeso ini dulunya hanya berkonsep warung dengan mobil yang buka setiap bulan Ramadhan serta menghidangkan makanan untuk berbuka puasa. Sebab menonton adanya potensi, maka dari itu pemilih Warung Lawuh Ndeso ini berani membuka warung sendiri serta buka setiap hari.

Warung Warung Lawuh Ndeso Salatiga ini berkonsep prasmanan. Pembeli bisa mengambil sendiri nasi, sayur serta lauk yang mereka inginkan sendiri. Sehingga sangat pas bagi anda yang punya porsi makan besar, sebab di Warung Lawuh Ndeso Salatiga anda bisa memuaskan hasrat makan kalian.

  • Warung Sate Sapi Suruh

Kuliner Salatiga selanjutnya merupakan Warung Sate Sapi Suruh, ada juga yang terbuktigil warung ini dengan Warung Sate Sapi Suruh serta Bakso. Penasaran kan dengan apa itu sate sapi suruh ? menu makanan ini merupakan salah satu kuliner khas Salatiga. Sehingga apabila anda berada di kawasan Salatiga, harus mampir ke warung ini.

Warung Sate Sapi Suruh menyediakan 3 menu saja, yaitu sate sapi, sate ayam serta bakso sapi. Menu special di Warung Sate Sapi Suruh ini ya telah tentu Sate Sapinya. Sajian sate sapi di Warung Sate Sapi Suruh ini lumayan tak sama sebab di dalam bumbu satenya tersedia rasa rempah-rempah semacam kunir serta kencur. Warna sambel kacangnya juga lebih berwarna kuning sebab bercampur dengan rempah-rempah.

Harga satu porsi Sate Sapi di Warung Sate Sapi Suruh apabila belum naik satu porsinya dihargai Rp18.000 saja. Lumayan murah kan untuk satu porsi sate sapi.

  • Kampoeng Kemiri

Kalo ke Salatiga serta bimbang mau makan apa ? Langsung ke Kampoeng Kemiri aja, sebab di sana anda bakal menemukan tak sedikit sekali opsi makanan, dijamin anda bakal terpuaskan. Kampoeng Kemiri sendiri adalah suatu food court alias disebut juga Pujasera yang populer di salatiga. Sehingga jangan kaget apabila menemukan Kampoeng Kemiri dibanjiri tak sedikit pembeli.

Kampoeng Kemiri sendiri terdiri dari tak sedikit sekali depot makanan, ada yang menjual seafood, nasi bungkus, mie ayam serta tetap tak sedikit lagi. Sehingga Kampoeng Kemiri ini dapat sehingga solusi bagi anda yang sedang di Salatiga serta bimbang mau makan apa.

Tempat Kampoeng Kemiri rutin ramai pengunjung sebab tempatnya berada di dekat UKSW (Universitas Kristen Setya Wacana) yang adalah salah satu Universitas terkemuka yang ada di Salatiga. Pas juga sih kalo buat cuci mata. hehehe

  • Ayam Goreng Bu Toha

Kenapa harus ke Ayam Goreng Bu Toha, sebab emang rasanya yang benar benar juara. Anda tentu ketagihan dengan rasanya yang gurih serta meresap hingga hingga ketulang. Ayam Goreng Bu Toha ini menggunkan ayam kampung, sehingga jaminan kenikmatan ayamnya telah tentu sehingga jaminan.

Yang bikin rasa Ayam Goreng Bu Toha ini susah dilupakan yaitu sebab gabungan kegurihan ayamnya dipadukan dengan sambel bawang yang pedas membahana menjadikan gabungan yang nikmat tiada tara. Apabila anda penggila ayam goreng, harus bin harus mampir di salah satu andalah dari kuliner Salatiga ini.

  • RM Sate Kambing Muda Blotongan Pak Masyhudi

Kalo hari ini bagi anda yang doyan sate kambing langsung aja mampir ke RM Sate Kambing Muda Blotongan Pak Masyhudi. Ini juga salah satu kuliner salatiga yang enak lho.

Nama Blontongan sendiri berasal dari nama suatu kelurahan yang ada di kawasan Salatiga. Pemilik warung sate kambing ini bernama Pak Masyhudi. Warung Sate Kambing Muda Blotongan Pak Masyhudi ini rutin ramai pengunjung sebab terbukti rasanya yang nikmat menarik.

Ada yang unik di Sate Kambing Muda Blotongan Pak Masyhudi ini. Penyajian sate yang biasanya disaapabilan di atas piring, tak sama dengan Sate Kambing Muda Blotongan Pak Masyhudi, satenya disaapabilan di hot plate. Faktor ini berfungsi supaya sate kambingnya masih hangat serta nikmat sampai gigitan terbaru.

  • Ronde Sekoteng Jago Salatiga

Ronde Sekoteng JAGO Salatiga ini menjadi salah satu harapan kuliner Salatiga. Tak sedikit orang yang berkunjung ke Salatiga rutin menyempatkan diri untuk mengunjungi Ronde Sekoteng JAGO Salatiga ini.

Meskipun warung Ronde Sekoteng JAGO ini buka dari pukul 14.00, tapi biasanya mulai rame pada saat sore menjelang malam. Bahkan menurut orang kurang lebih hingga ada nomer antriannya. Tak sedikit orang yang rela antri untuk semangkuk wedang ronde khas salatiga ini.

Ohya di Ronde Sekoteng JAGO Salatiga juga ada Es Ronde lho. Penasarankan ? langsung aja ke Ronde Sekoteng JAGO.

  • Bakso Daging Sapi Sari Roso ABC

Hawa sejuk di Salatiga mungkin pas kali ya untuk makan bakso. Nah langsung aja ke Bakso Daging Sapi Sari Roso ABC.

Bankso ini tak jarang disebut Bakso ABC sebab lokasinya berada disalah satu icon populer di Salatiga yaitu pertigaan ABC. Nama warung bakso ini sebetulnya bernama Bakso Sari Roso. Bakso Daging Sapi Sari Roso ABC ini lumayan populer di Salatiga, terkesan dari antiran pengunjung yang tak sempat sepi mengunjungi Bakso Daging Sapi Sari Roso ABC ini.

Sepintas bakso di Warung Bakso Daging Sapi Sari Roso ABC ini tampak sama dengan warung bakso lainnya. Tapi kalian bakal merasakan perbedaanya ketika menyeruput kuah dari bakso ini, bakal terasa gurih serta nikmat. Gabungan dengan bakso yang mempunyai kekenyalan yang pas ini bakal membikin kalian terpuaskan.

  • Rumah Makan Es Cobra

Dari namanya lumayan ngeri ya, tapi tenang esnya enak kok serta dapat sehingga list tempat wisata kuliner Salatiga yang dapat anda kunjungi.

Rumah Makan Es Cobra ini menyediakan es unik yang diberinama Es Cobra. Penampakannya sekilas semacam es campur, namun di dalamnya tersedia cincau, setup buah serta yang unik merupakan kuahnya memakai kuah santan.

Di Rumah Makan Es Cobra tak hanya menyediakan Es Cobra saja. Melainkan ada juga nasi liwet, Lontong opor, Nasi pecel serta tetap tak sedikit lagi. Harga makanan dari Rumah Makan Es Cobra juga tetap sangat murah kok.

  • Soto Esto Salatiga

Daftar berikutnya ini merupakan Tempat wisata kuliner kota Salatiga yang legendaris. Yaitu Soto Esto Salatiga.

Kenapa kita bilang legendaris ? sebab Soto Esto Salatiga ini sudah berdisi dari 1950an. Bagusnya tetap eksis sampai sekarang. Sehingga dapat di bayangkan nilai rasa dari Soto Esto Salatiga ini. Sekali makan langsung ketagihan.

Soto Esto Salatiga ini menyediakan satu mangkok soto dengan citarasa yang sungguh nikmat. Ditambah lagi ada menu uritan serta sate kerang untuk pelengkap dari kesegaran Soto Esto Salatiga ini. Apabila berada di Salatiga, jangan sempat melewatkan peluang untuk mencicipi kelezatan Soto Esto Salatiga

  • Waroeng Goenoeng Kopeng

Kalo yang ini dijamin anda bakal ketagihan dengan aneka masakan yang disuguhkan. Ke Salatiga belum lengkap kalo belum ke Waroeng Goenoeng Kopeng.

Menu harapan dari Waroeng Goenoeng Kopeng ini merupakan aneka olahan Iganya. Ada Iga Bakar, Tongseng Iga Pedas serta tetap tak sedikit lainnya. Yang membikin menikmati makanan di Waroeng Goenoeng Kopeng ini menjadi nikmat merupakan suasananya yang sangat pas, menyantap yang hangat-hangat dibalut dengan hawa pegunungan yang sangat syahdu.

  • Nasi Kucing Senjoyo Pak Sus

Kalo daftar wisata kuliner Salatiga selanjutnya ini sangat tradisional sekali. Apabila anda ingin mencari pilihan tempat nongkrong di Salatiga waktu malam, mungkin Nasi Kucing Snyamano Pak Sus dapat sehingga solusi.

Nama snyamano sendiri berasal dari nama jalan tempat warung Nasi Kucing ini berdiri. Nasi Kucing Snyamano Pak Sus ini populer dengan nasi yang pulen serta sambal yang pedas. Tidak hanya itu tak sedikit sekali lauk yang dapat menemani kawan makan anda di Nasi Kucing Snyamano Pak Sus.

  • Rumah Makan Banyu Bening Salatiga

Daftar kuliner Salatiga yang terbaru merupakan Rumah Makan Banyu Bening Salatiga. Kenapa kita merekomendasikan Rumah Makan Banyu Bening Salatiga, sebab ditempat ini anda dapat bersantai-santai sambil meperbuat kegiatan memancing di kolam yang ada di area Rumah Makan Banyu Bening Salatiga.

Apabila anda para penyuka olahan makanan dari ikan, anda wajib ke Rumah Makan Banyu Bening Salatiga. Tidak hanya itu tak sedikit fasilitias serta menu makanan yang dapat anda pilih untuk memanjakan perut kalian.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *