Home » CULINARY » 15 Kuliner Malam Bandung Yang Paling Laris Dan Enak

15 Kuliner Malam Bandung Yang Paling Laris Dan Enak

BACRITKITA.COM – Makanan di Bandung terbukti populer enak serta rutin dapat bikin lidah bergoyang, tergolong kuliner malamnya. Yaph, di jalanan di kota Bandung saat malam hari masih terkesan ramai, Guys! Tak sedikit kedai-kedai digelar serta memperkenalkan beragam masakan legendaris, unik serta tentunya lezat. So, kalau Kalian hari ini sedang merencanakan untuk bertandang ke kota “Paris Van Java”, pastikan jangan lewatkan 15 kuliner malam Bandung ini ya :

  • Nasi Kalong Bandung

Dari namanya saja kami telah dapat menebak bahwa kuliner ini hanya buka di malam hari, layaknya Kalong (kelelawar) yang timbul di gelap gulita. Nasi yang disaapabilan pun juga unik loh! Bukannya berwarna putih, tapi ungu.

Nasi tersebut berasal dari beras merah yang diolah dengan tambahan kluwek. Maka itu warnanya sehingga ungu kehitaman. Sedangkan untuk lauknya, disediakan dalam bentuk prasmanan. Sehingga pembeli dapat memilih sendiri sesuai dengan selera. Ada dendeng ayam, tahu tausi, ayam goreng madu serta tetap tak sedikit lainnya.

  • Sate Dan Gule Kambing H.M Harris

Kuliner malam Bandung selanjutnya yang tidak kalah enak merupakan Gulai Kambing milik Bapak Harris. Warung ini populer bakal masakan gulai serta satenya yang mantab serta nikmat. Tidak tanggung-tanggung, warung yang sudah dirintis sejak tahun 1974 silam bahkan sempat diliput oleh stasiun televisi saat dikunjungi oleh Bapak Prabowo Subianto.

Nah, kalau Kalian penasaran kira-kira bagaimana sih rasa sate serta gulai kambing di warung HM Harris ini, lebih baik langsung datang saja ya! Dijamin tidak mengecewakan kok!

  • Nasi Uduk Cinta

Nasi Uduk Cinta? Hmm, sempat dengar kuliner satu ini? Ya, sesuai namanya nasi uduk di warung ini terbukti bakal membikinmu jatuh cinta. Cita rasa nasinya sangatlah gurih. Tidak hanya itu, menu lauknya juga bervariasi. Ada bebek goreng, ayam goreng, ayam bakar, gurame bakar, cumi bakar, bawal goreng, tahu, tempe, soto betawi, serta tetap tak sedikit lainnya.

Oiya, warung ini adalah warung kecil, Guys. Mirip warung kaki lima. Letaknya di seberang restoran Tomodachi. Serta kondisi rutin tampak ramai. Kira-kira di dalamnya muat 25-30 orang. Sehingga apabila Kalian ingin makan disini, datang awal saja ya.

  • Perkedel Bondon

Bukan perkedel biasa, masakan Perkedal Bondon ini sangat istimewa! Dibangun dari rempah-rempah serta olahan ikan yang gurih. Biasanya perkedel ini disaapabilan dengan sambal terasi yang pedas. Tutorial mengonsumsinya dengan dicocol ke dalam sambal, hmm yummy! Oiya, harga perkedel disini juga lumayan terjangkau Guys, yakni kurang lebih Rp.1.500 perbuah. Pelanggan warung ini lumayan beragam. Mulai dari pelajar, mahasiswa sampai masyarakat umum pun membelinya untuk dijadikan cemilan ataupun lauk makan.

  • Sate Hadori

Apakah Kalian penikmat Sate? Apabila iya, sebelum jam 10 malam sempatkan waktu mampir ke warung Sate Hidori. Daging sate disini empuk banget Guys, tidak hanya itu bumbunya juga meresap serta rasanya juga lezat. Ukurannya pun lumayan besar. Sehingga Kalian dapat puas mengonsumsinya. Oiya, warung sate ini telah lumayan lama didirikan. Bahkan dapat dikatakan sebagai kuliner legendaris Bandung.

  • Ronde Alkateri Bandung

Apabila ditanya, malam-malam enaknya mengonsumsi apa? Jawabannya tentu kopi. Eits, tapi tidak hanya itu ada minuman lain yang nikmat bila dikonsumsi di malam hari, yakni wedang ronde!

Nah, bila ingin mencicipi hidangan wedang ronde yang nikmat, Kalian dapat mampir ke warung Rode Jahe Alkateri yang lokasinya berada di Jalan Alkateri. Minuman ini telah legendaris, katanya sih telah dirintis semenjak tahun 1950 silam. Pokoknya sangatlah favorit deh! Rasanya top serta dapat menghangatkan tubuh di malam yang dingin.

  • Kedai Makanan Ceu Mar

Cue Mar, kuliner malam Bandung ini juga harus Kalian coba, Guys! Kenapa? Sebab menu makanan yang ditawarkan di kedai ini bervariasi serta rasanya pun juga mantab! Mulai dari nasi rames, semur jengkol, gulai sapi, aneka lalapan, bakwan, bihun, oseng-oseng usus serta tetap tidak sedikit lainnya. Warung ini buka dari jam 6 sore hingga jam 4 pagi. Sehingga kalau Kalian (khusus warga Bandung) merasa lapar tengah malam, tidak butuh bingung! Langsung saja lets go to Kedai Ceu Mar.

  • Cafe Madtari

Malam hari kalau lagi begadang paling pas ya nongkrong di kafe-kafe sambil menikmati santapan roti yang lezat dan minuman hangat nan segar. Nah, salah satu kafe Bandung yang buka di malam hari merupakan Madtari.

Menu yang terdapat di kafe ini lumayan beragam, tetapi yang paling laris merupakan pisang keju, pisang goreng dan pisang panggangnya. Maknyus deh! Tidak hanya itu, juga ada aneka mie dan minuman STMJ. Harga makanan di kafe ini sangat murah, yakni berkisar antara Rp.3000-Rp.15.000 saja.

  • Bebek Mc Darmo

Bagaimana ya bila istri ngidam malam hari ingin makan bebek goreng? Kira-kira apa ada warung yang buka? Nah, bagi Kalian warga Bandung Tidak butuh khawatir sebab di kota ini ada kuliner malam Bebek MC Darmo yang siap melayanimu sampai pukul 12 malam.

Warung ini terbukti tidaklah mewah. Lokasinya berada di pinggir jalan serta hanya ditutupi oleh terpal. Tetapi demikian, warung ini tidak sempat terkesan sepi loh! Pengunjung rutin datang semakin-menerus. Kira-kira seenak apa sih bebek di warung MC Darmo ini? Langsung aja datang deh!

  • Iga Bakar Si Jangkung

uliner malam Bandung lain yang lumayan terkenal serta ngetop merupakan Iga Bakar Si Jangkung. Tidak hanya cita rasanya yang top-markotop (lezat sekali), tutorial penyajiannya juga unik loh! Sehingga iga bakarnya dibangun dari dari daging kambing alias daging sapi (kamu dapat memilih sesuai selera). Kemudian disaapabilan dalam bentuk potongan-potongan kecil tanpa tulang dalam suatu cobek, lengkap dengan bumbunya yang tetap panas.

Opsi menu lain yang dapat Kalian coba merupakan krengsengan sapi, nasi goreng, sop iga, sate ayam, sate kambing serta tetap tak sedikit lainnya.

  • Bebek Ali Borromeus

Satu lagi kuliner malam Bandung yang nikmat serta harus Kalian coba merupakan Bebek Ali Borromeus. Warung ini terbukti sederhana guys, hanya warung di tepi trotoar yang tertutupi tenda. Tetapi demikian, cita rasa bebek disini yang sangat lezat menjadikan warung Borromeus menjadi tersohor di Bandung.

Umumnya masakan bebek ini disaapabilan dalam bentuk lalapan, lengkap dengan sayuran, mentimun, tempe serta sambal. Daging bebeknya sangatlah lembut serta mudah dikunyah. Tidak hanya itu, sambalnya juga pedas-pedas enak dijamin bikin Kalian nagih serta ingin meningkatkan porsi makanmu!

  • Kawasan Punclut

Ingin mencoba berkuliner dengan sensasi yang sedikit tak sama? Datanglah ke kawasan bukit Punclut, Bandung. Disana Kalian bakal menemukan deretan warung-warung yang berjajar, memperkenalkan beragam makanan khas Sunda yang pastinya lezat dan menggoda selera. Salah satunya yang sehingga andalah merupakan nasi dengan sayur bayam, lauk ikan payau dan sambal terasi pedas. Hmm, dijamin enak banget. Serasa makan masakan buatan bunda sendiri loh!

Di samping itu, disana juga ada menu lain yang terdapat semacam nasi merah, ayam panggang, olahan udang, ayam goreng, pepes ayam, pepes jamur dan tetap tak sedikit lainnya.

  • Bubur Ayam Pa’ Otong

Makan bubur ayam tengah malam semacamnya juga enak ya? Nah, kalau Kalian ingin mencoba bubur ayam yang spesial, Kalian dapat berkunjung ke warungnya Pa’Otong. Sebetulnya penjual bubur ayam ini hanya memakai gerobak Guys. Di sebelahnya disediakan deretan meja serta kursi untuk para pengunjung yang membeli bubur. Tetapi demikian, warung ini sangatlah ramai loh! Pembelinya pun dari beberapa kalangan. Dari rakyat biasa, mahasiswa sampai orang-orang berduitl. Hmm, sehingga penasaran gimana rasanya bubur ini, kan? Maka itu, buruan dicoba ya!

  • Nasi Kuning Pungkur

Menuturkan kuliner malam Bandung terbukti tidak ada habisnya. Ya, kota Kembang ini tampaknya rutin ramai bahkan di kala petang sekalipun. Maka itu, jangan heran apabila menonton warung-warung yang buka di malam hari. Salah satunya Nasi Kuning Pungkur.

Nasi kuning ini dikenal enak oleh warga Bandung. Tidak hanya itu, lauk yang dihidangkan untuk seporsinya pun juga lumayan lengkap, mulai dari tempe kering, bakwan, telur dadar, batagor, serta pastinya sambal. Apabila Kalian penasaran dengan kelezatan nasi kuning ini, langsung saja berkunjung ke jalan Pungkur di Bandung. Warung ini buka dari jam 8 malam sampai 3 pagi.

  • Warung Lalapan Amerika

Lalapan Amerika? Apa itu? Hmm, mungkin Kalian sedikit aneh mendengar nama kedai ini. Tidak butuh bimbang deh, sebab sebetulnya lalapan amerika ini merupakan kedai fast food. Kalian dapat menemukan beragam makanan cepat saji semacam ayam goreng crispy, kentang goreng, burger serta sebagainya. Oiya, di Bandung sendiri ada tidak sedikit gerai lalapan amerika. Serta yang paling penting, warung yang juga dikenal sebagai KFC ini buka 24 jam loh! Sehingga siap melayanimu kapan saja Kalian merasa lapar.

Demikianlah berbagai kuliner malam Bandung yang terkenal serta bercita rasa lezat. Hmm, semuanya terkesan menggoda, sehingga ikutan ngiler ya? So, buruan dicoba deh! Sekali-kali begadang, tidak apa-apa ka? Hehe. Selamat berkuliner.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *