Home » SPORTS » 3 Bintang Liga Italia Yang Bakal Merapat Ke Premier League

3 Bintang Liga Italia Yang Bakal Merapat Ke Premier League

BACRITKITA.COM –┬áBursa transfer Januari 2018 telah memasuki hari-hari terbaru. Klub-klub Inggris serta klub-klub Liga Italia terus intens bernegosiasi sebelum jendela ditutup.

Salah satunya merupakan soal transfer Edin Dzeko.Stipser AS Roma itu diberitakan bakal hengkang Chelsea.The Blues disebut-sebut telah melayangkan penawaran sebesar 30 juta euro,tetapi tim ibukota Italia itu tampaknya tak berminat.

Hingga kini, Dzeko tetap menjadi ujung tombak harapan AS Roma.Bahkan,dalam laga kontra Sampdoria Rabu malam (24/1/2018),ia menjadi pahlawan yang menghindarkan timnya dari kekalahan (1-1).

Kendati demikian,Chelsea diyakini belum menyerah.Klub asuhan Antonio Conte itu bakal terus mengejar Dzeko sebelum jendela transfer ditutup. Kemungkinan besar mereka bakal menaikkan penawaran sesuai harga yang diminta oleh AS Roma.

Dzeko bukan satu-satunya pemain dari Liga Italia yang bakal pindah ke Liga Inggris.Ada tak sedikit bintang Liga Italia lainnya yang dirumorkan bakal menuju liga paling baik di Eropa itu. Berikut tiga di antaranya :

  • Joao Mario

Gelandang Inter Milan, Joao Mario selangkah lagi bakal bergabung dengan West Ham United. Ia bakal dipinjamkan untuk jangka waktu enam bulan dengan anggaran 1 juta euro. Selagi masa peminjaman, West Ham bakal bayar penuh gaji Mario.

Inter tak keberatan meminjamkan Mario lantaran sang pemain terbukti tak terlalu dibutuhkan musim ini. Pemain Timnas Portugal itu gagal beradaptasi walau telah dibeli sejak musim panas 2016. Dibeli seharga 40 juta euro dari Sporting Lisbon, ia gagal memenuhi andalan para petinggi klub. Di bawah asuhan Luciano Spalletti, ia masih gagal berkembang serta justru terus jarang dimainkan.

Meski demikian, menurut laporan terakhir Gazetta dello Sport, Inter Milan tak bakal memberi alternatif pembelian permanen terhadap West Ham. Artinya, gelandang 25 tahun itu bakal kembali ke Giuseppe Meazza pada musim panas mendatang.

  • Emerson Palmieri

Tidak sama dari Dzeko, AS Roma sebetulnya tak keberatan melepas Emerson. Lagipula, bek kiri berumur 23 tahun itu terbukti kalah bersaing dengan Aleksandar Kolarov.

Musim ini ia baru dimainkan satu kali di Serie A serta itu pun hanya sebagai pemain pengganti selagi 15 menit.

Kepada Chelsea, AS Roma meminta harga 20 juta euro untuk Emerson. The Blues mencoba menawar dengan kualitas 55 juta euro, yang telah melingkupi harga Edin Dzeko. Tetapi, I Giallorossi sejauh ini tetap keberatan melepas Dzeko.

Belum diketahui apakah Chelsea bersedia merekrut Emerson tanpa Dzeko. Yang pasti, pemain Timnas Italia yang mempunyai darah Brasil itu sekarang tetap berstatus sebagai pemain AS Roma.

Adapun Emerson mulai bermain untuk AS Roma sejak musim 2015/2016. Ini merupakan musim ketiganya berseragam I Giallorossi. Awalnya ia dipinjam dari Santos selagi dua musim. Sebab dianggap tepat, Srigala Ibukota lantas mempermanenkannya pada Januari 2017 dengan anggaran 2 juta euro.

Selama tiga musim membela Roma, Emerson tampil dalam 46 pertandingan, dengan kontribusi dua gol serta satu assist.

  • Alex Sandro

Manchester United tetap belum puas berbelanja pemain di bursa transfer Januari ini. Usai sukses mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal, tetap ada sejumlah nama lainnya yang tengah mereka kejar.

Satu di antaranya adalah bek kiri Juventus, Alex Sandro.

Menurut pemkabaran Manchester Evening News, Sandro adalah pilihan MU apabila gagal memperoleh Sertany Rose dari Tottenham Hotspurs alias Kieran Tierney dari Glasgow Celtic. Mantan bek FC Porto itu diproyeksikan sebagai pelapis Luke Shaw yang tampil gemilang dalam berbagai pertandingan terbaru.

Tetapi, langkah MU untuk memperoleh Sandro dipastikan bakal menemui rintangan. Tidak hanya wajib bayar mahal, mereka juga bersaing dengan Chelsea yang juga telah mengincarnya sejak lama. Juventus sendiri memasang banderol 60 juta euro untuk pemain asal Brasil itu.

Masa depan Sandro bersama Juventus mulai goyah sebab penampilannya menurun musim ini. Walau tetap menjadi opsi mutlak pelatih Massimiliano Allegri, tetapi dalam berbagai pertandingan ia tidak dimainkan. Posisinya digantikan Kwadko Asamoah ketika ia dicadangkan. Buktinya, dalam 21 pekan yang telah berlangsung, ia hanya tampil dalam 14 pertandingan di Serie A

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *