Home » SPORTS » 5 Alasan Diego Costa Tidak Usah Kembali Ke Athletico Madrid

5 Alasan Diego Costa Tidak Usah Kembali Ke Athletico Madrid

BACRITKITA.COM – Masa depan Diego Costa belakangan menjadi buah bibir.Pasalnya,ia tidak lagi diharapkan oleh menajer Chelsea,Antonio Conte.

Mencetak 20 gol serta tujuh assists di Liga Inggris nyatanya tidak bikin Conte terpukau.Manajer asal Italia itu sepertinya ingin striker lebih tajam ketimbang Diego Costa.

Tidak heran,Diego Costa sendiri  sudah mulai ancang-ancang cari klub baru.Sejumalh klub seperti AC Milan,Arsenal,dan Athletico Madrid pun mengejarnya.

Sudah jelas,Athletico Madrid anak  jadi tujuan favorit.Sebab,Los Rojiblancos adalah klub yang membesarkan namanya.

Tapi,Diego Costa seharusnya tak sama sekali melirik Athletico Madrid sebagai persinggahan berikut?Mengapa?Ada lima alasan yang melatari faktor tersebut.

Berikut Daftarnya :

  • Kasus Larangan Trasnfer

Atheltico Madrid saat ini sedang dihukum larangan transfer sebab persoalan pemain muda.Mereka dihukum hingga Januari 2018.Tapi,enam bulan tidak terlalu jauh,termasuk untuk Diego Gosta.

Akan tetapi,permasalahan larangan transfer itu menghambat prospek Athletico Madrid.Diego Costa jelas akan bingung menyesuaikan permaianan baru Los Colchoneros meski pernah perkuat klub ini.

Terlebih,Athletico sepertinya akan belanja cepat di bursa transfer itu Faktor tersebut dapat menggangu stabilitas tim.

  • Tiongkok Lebih Menggiurkan

Sudah bukan rahasia umum,salah satu klub Tiongkok sangat tertarik dengan jasa Diego Costa.Mereka memperkenalkan gaji serta fasilitas yang mewah buat penyerang 29 tahun itu.

Apalagi,Liga Super Tiongkok belakangan naik secara eksistensi dan pasar.Terbukti saat Sky Sport melakukan perjanjian sebagai televisi pemegang hak siar liga ini.

Andai pindah ke sana.Diego Costa bisa dalam posisi bagus.Dirinya dapat membuktikan lagi nilainya dengan memukau Negeri Tirai Bambu tersebut.

  • Arsenal Dan Manchester United Tertarik

Akhir-akhir,ada kabar mengejutkan yang menulis kalau Arsenal dan Manchester United berminat untuk datangkan Diego Costa.Kepindahan ke salah satu klubseteru Chelsea itu bisa jadi hal yang tepat,plus buktikan diri ke Antonio Conte.

Secara khusus,Manchester United menjadi pilihan yang lebih menarik.The Red Devils akan bertarung di semua kompetisi menarik musim depan,Liga Inggris,Liga Champions,Piala Liga,dan lainnya.

Terlebih saat ini pasukan Jose Mourinho itu tengah butuh seorang striker selepas kepergian Zlatan Ibrahimovic.Patut ditunggu kebenaran dari kabar tersebut.

  • Butuh Tantangan Baru

Andai pulang ke Athletico Madrid,jelas menandakan Diego Costa bakal cari aman.Tapi itu bukan tipikal Costa.Dirinya seperti butuh tantangan baru,seperti kala menerima pinangan dari Chelsea.

Ditambah,Costa kecil kemungkinan akan sukses lagi.Lihat saja Fernando Torres yang balik kampung ke Athletico tapi kemampuannya melempem drastis.

Costa perlu tantangan baru,Italia bisa jadi jalan menarik.Terlebih,AC Milan dilaporkan punya ketertarikan mendatangkannya.

  • Saingan Yang Dapat Bikin Dirinya Gagal Ke Rusia

Gabung ke Athletico Madrid dapat terjadi dengan mudah.Tapi,Costa bakal menghadapi banyak saingan dan malah jadi bumerang tersendiri baginya.

Menurut Eurosport,Athletico bakal kedatangan Alexandre Lacazette musim panas ini walau baru bergabung Januari mendatang

Itu berati Costa wajib bersaing dengan Lacazette,Fernando Torres,Antoine Griezmann serta Angel Correa.

Apabila faktor itu berlangsung baik,tidak persoalan.Tetapi sepertinya sulit karena Lacazette memang striker yang menakutkan.Costa dapat kehilangan tempatnya,bukan cuma di Athletico,tapi timnas Spanyol untuk Piala Dunia Rusia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *