Home » TRAVEL » 5 Destinasi Wisata Yang Jadi Ngehits Setelah Jadi Tempat Syuting Film.Pernah Kesana?

5 Destinasi Wisata Yang Jadi Ngehits Setelah Jadi Tempat Syuting Film.Pernah Kesana?

BACRITKITA.COM – Tidak sedikit tempat-tempat hebat yang langsung ramai dikunjungi tak sedikit orang seusai menjadi lokasi syuting suatu film. Terbukti sensasi dramatis yang dirasakan penonton saat melihat film sanggup membangkitkan rasa penasaran serta kualitas “entertainment” suatu tempat seusai timbul di film tersebut. Nah, buat kalian yang suka banget nonton film, tentunya akan mengetahuii 5 lokasi syuting film ini. Berbagai diantaranya bahkan sehingga tempat wisata dadakan seusai timbul di suatu film. Yuk kesana :

  • Gereja Ayam

Bangunan unik ini udah ada sejak tahun 90an serta terletak di Bukit Rhema di daerah Kembanglimur Magelang, Jawa Tengah. Seusai sehingga lokasi setting film Ada Apa Dengan Cinta 2, sontak dong lokasi ini sehingga rame diperbincangkan serta ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota sampai luar negeri. Gereja Ayam ini terbukti punya bentuk yang unik, tidak hanya itu tempatnya juga lumayan misterius di tengah hutan. Segi eksotis yang difotokan dalam film, sanggup membawa citra bangunan ini sehingga tempat yang romantis kayak di filmnya.

  • Air Terjun Tanggedu

Tidak sedikit yang nggak tahu ada tempat bagus kayak air terjun Tanggedu ini sampai menjadi lokasi suting film Sulit Sinyal besutan Ernest Prakasa. Terbukti untuk mencapai lokasi ini rute yang ditempuh lumayan jauh serta melelahkan. Lokasinya berjarak kurang lebih 45 km dari Kota Waingapu serta langsung sehingga hits seusai timbul di film.

  • Observatorium Bosscha

Buat anak 90-an, film fenomenal Petualangan Sherina merupakan salah satu film yang nggak terlupakan. Yang udah nonton tentu tahu mengenai gedung Observatiorium Bosscha tempat Sherina serta Saddam bersembunyi dari kejaran penculik. Gedung ini terbukti ikonik banget serta sampai sekarang terbukti tetap aktif digunkan untuk mengamati pergerakan benda-benda langit. Lokasinya ada di Lembang, Bandung.

  • Benteng Van Der Wijck

Benteng Van Der Wijck didirikan pada tahun 1818 oleh Jenderal Van den Bosch untuk memperkuat pertahanan serta mempersempit ruang gerak musuh. Berada di Gombong, Kebumen, Jawa Tengah, lokasi benteng ini terfoto apik di film The Raid 2: Berandal yang berhasil menampilkannya sebagai penjara tempat pertarungan para tahanan.

  • Candi Borobudur

Candi yang satu ini terbukti udah populer walau nggak sehingga lokasi suting film apa pun. Tapi sineas internasional yang bikin Candi Borobudur sehingga magnet mutlak dalam film Java Heat. Berita mengejutkannya merupakan film Java Heat merupakan satu-satunya film yang memperoleh izin syuting di kawasan Candi Borobudur. Pasti seusai film ini dihadirkan, tak sedikit wisatawan mancanegara yang datang ke sini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *