Home » CULINARY » 5 Kesalahan Yang Masih Anda Lakukan Saat Memasak Telur

5 Kesalahan Yang Masih Anda Lakukan Saat Memasak Telur

BACRITKITA.COM – Telur merupakan makanan paling umum yang dikonsumsi oleh semua orang.Rasanya hampir tak ada yang tak pernah merasakan telur.

Mungkin kamu salah satu orang yang bahagia mengonsumsi telur sebagai makanan sehari-hari,tetapi tahukah kamu bahwa memasak telur juga membutuhkan keahlian?Berikut ini merupakan berbagai kesalahan yang mungkin masih sering kamu perbuat saat memasak telur,penasaran?

1. Merebus Telur Di Dalam Air Biasa

Bagaimana biasanya cara kamu merebus telur?Apakah memasukkannya begitu saja ke dalam air mendidih?

Cara terbaik merebus telur adalah dengan menambahkan sedikit cuka atau jus lemon ke dalam air tersebut,baru memasukkan telur kedalamnya.Cara ini bisa mengikat putih dan kuning telur tidak tercampur.

2. Terlalu Mengacak-acak Telur

Selain merebus,bagaimana biasanya kamu membikin telur orak-arik?Apakah memecah telur langsung di minyak panas dan mengacak-acak begitu saja?

Sebaiknya,pecahkan telur di suatu wadah tertentu,kocok hingga tahap putih dan kuning sangatlah tercampur,baru letakkan di atas minyak panas.Proses mengacak telur yang sudah dikocok bakal membikin hasilnya lebih baik.

3. Menambahkan Topping Terlalu Cepat

Biasanya saat membikin telur orak arik.Kamu bakal langsung menambahkan topping,seperti tomat dan bayam.Sebaiknya,hindari melakukan hal ini lagi.

Kecilkan panas api sampai dengan sedang,sebelum mengacak-acak telur,tambahkan topping di atas.Cara ini jauh lebih baik.

4. Membalik Telur Tanpa Latihan

Membalik telur hingga memperoleh hasil sempurna membutuhkan latihan serius.Untuk menghidari kuning telur yang rusak,tutup wajan dengan penutup,dan kecilkan panas api hingga ke tingkat rendah.

Cara ini bakal membikin uap putih telur menutupi tahap kuning dan memudahkan kamu untuk membaliknya.

5. Merebus Terlalu Lama

Waktu merebus telur yang terbaik merupakan delapan hingga sebelas menit saja.Seusai Itu,masukkan telur tersebut ke dalam lemari es.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *