Home » UNIK » 5 Negara Dengan Aturan Makan & Minum Yang Unik Dan Aneh

5 Negara Dengan Aturan Makan & Minum Yang Unik Dan Aneh

BACRITKITA.COM – Bukan cuma saat di jalan raya aja ada aturan, saat mau makan tentu ada tak sedikit banget aturan alias sopan santun yang wajib ditaati. Kalo Agan serta Sista makan sendirian di dalam kos yang ukurannya cuma 3×4 meter sih aturan itu dapat diabaikan gitu aja, toh nggak ada yang ngeliat, nggak bakal ada yang komentar alias mekualitas Agan serta Sista nggak sopan.

Beda cerita kalo makan di Restoran alias bahkan saat makan sama orangtua Pacar Agan serta Sista, tentu Agan serta Sista wajib tahu tata tutorial makan yang baik serta sopan.

Kalo tata tutorial makan di Indonesia sih nggak butuh dijelasin lah yah, kami ngebahas tata tutorial makan di luar negeri aja yah.
Nyatanya di sana aturannya lebih ketat serta aneh!

  • China

Dari kecil kami rutin diajarin bahkan dipaksa orangtua kami buat rutin ngabisin makanan kita. Agan serta Sista tentu juga tak jarang diajarin buat mengingat bahwa di luar sana tetap ada tak sedikit orang kelaparan, sehingga jangan buang-buang makanan. Faktor beda justru berlaku di China.

Sangat disarankan buat nggak menghabiskan makanan yang disaapabilan mesikipun Agan serta Sista laper serta makanannya enak banget. Kenapa gitu? Kalo Agan serta Sista ngabisin semua makanan di piring, orang yang menyuguhkan bakal ngerasa bahwa dirinya nggak menyediakan makanan yang cukup. Mereka bakal ngerasa gimana gitu.Jadi usahain buat nyisain sedikit makanan sebagai tanda menghormati serta menghargai mereka.

  • India

Di tak sedikit negara bilang ‘Terima Kasih’ adalah sesuatu yang keren. Beda halnya di India, saat ada orang yang menuangkan makanan alias minuman buat Agan serta Sista, jangan sempat bilang Terima Kasih. Mereka bakal tersinggung. Mereka bakal mengira bahwa apa yang sedang mereka perbuat adalah sesuatu yang berlebihan. Tidak hanya itu ucapan ‘Terima Kasih’ juga dianggap terlalu formal. Saat yang Agan serta Sista hadiri adalah agenda makan malam bersama kawan alias keluarga, Agan serta Sista nggak butuh bilang Terima Kasih.

  • Thailand

Aturan ini berlaku khususnya saat Agan serta Sista disuguhi Nasi. Biasanya bakal ada sendok serta garpu. Agan serta Sista dapat pegang sendok di tangan kiri serta garpu di tangan kanan. Garpu nggak boleh digunakan buat makan. Gunanya cuma buat motong makanan aja. Nasinya bakal dimakan langsung pakai tangan.

  • Yordania

Di Indonesia nggak ada aturan khusus saat mau minum kopi, beda sama di Yordania. Kopi merupakan tahap dari budaya. Kopi bakal digunakan dibeberapa macam agenda penting, tamu yang datang dalam tiap agenda bakal disuguhi kopi di gelas yang sangat kecil. Nah, gelas itu nggak boleh dibalikin serta digunakan lagi sama orang lain, itu dianggap nggak sopan.

Pemberian kopi juga ada aturannnya, wajib dikasih dari orang di sebelah kanan menuju ke kiri.Agan serta Sista juga nggak boleh minum lebih dari tiga gelas sebab kopi itu dianggap sebagai jiwa serta janji.

  • Italia

Minum kopi juga sehingga sesusatu yang sakral di Italia. Agan nggak oleh memesan kopi pakai susu seusai jam 11 siang, aturan ini berlaku untuk semua tipe kopi.

Nggak bakal ada orang yang pesan cappucino di siang alias sore hari, mereka percaya bahwa susu yang diminum di waktu itu bakal mengganggu pencernaan.Selain itu jangan sempat memesan kopi dengan beberapa macam kriteria, itu bakal dianggap nggak sopan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *