Home » TRAVEL » 7 Aktivitas Seru Di Gold Coast Yang Bisa Kamu Nikmati Tanpa Biaya

7 Aktivitas Seru Di Gold Coast Yang Bisa Kamu Nikmati Tanpa Biaya

BACRITKITA.COM – Siapa bilang kalian wajib merogoh kocek dalam-dalam kalo mau liburan? Kalo kalian punya pikiran gitu, tentu kalian belum sempat nyobain sensasi liburan terjangkau meriah di Gold Coast. Biarpun namanya “gold”, tapi kalian nggak butuh hingga gadai emas kok buat berangkat ke sana. Buat kalian yang pengen liburan seru tapi nggak mau dompet kebobolan, 7 aktivitas seru yang dapat kalian nikmati (nyaris) tanpa anggaran ini cuma dapat kalian dapetin di Gold Coast!

  • Bersantai di pinggiran pantai Gold Coast yang jumlahnya puluhan, sambil dikawani sunrise serta sunset yang cantik

Jangan gengsi meski cuma liburan ke pantai, yang penting kalian dapat dapetin pengalaman seru yang tiada banding. Apalagi kalo pantainya indah banget semacam yang ada di Gold Coast.

Gold Coast emang populer sama jajaran pantainya yang epic banget! Pantainya gak cuma satu loh, tapi tak sedikit! Ada Main Beach, Surfers Paradise, Kurrawa Beach, Mermaid Beach, Miami Beach, Burleigh Heads, Palm Beach serta Kirra Beach. Serta itu baru sebagian, sebab panjang garis pantai di Gold Coast tuh mencapai 70 kilometer! Nggak heran kalau daerah ini dijuluki ‘pantai emas’.

Kalaupun kalian takut tenggelam saat berenang, tenang aja, Gold Coast punya jasa penjaga pantai profesional paling besar di Australia yang bikin kalian masih merasa aman serta enjoy selama berenang alias surfing di pantainya yang indah.

Biaya yang kalian keluarin: Gratis. Tapi bawa aja sedikit uang buat belanja makan siang alias cemilan. Barangkali kalian betah di pantai menantikan dari sunrise alias hingga menjelang sunset yang cantiknya keterlaluan.

  • Kembali ke alam mengeksplorasi taman nasional Gondwana Rainforests yang tergolong dalam salah satu website warisan dunia.

Gak butuh filter Instagram buat menonton keindahan pesona alam yang ada di taman nasional Gondwana Rainforests ini. Salah satu tempat yang tergolong dalam daftar website warisan dunia ini punya tak sedikit walking track yang dapat kalian jelajahi buat menjelajah isi taman yang adalah hutan hujan subtropis dengan daerah paling besar di dunia.

Kamu juga dapat menikmati beberapa air terjun yang mewarnai setiap jalan setapak sepanjang 160 kilometer yang dihiasi beberapa tumbuhan serta hewan yang berkeliaran di Lamington National Park. Gak mau berlangsung terlalu jauh dari pinggir pantai? Kalian dapat menuju Burleigh Head National Park untuk memperoleh epic view berupa samudera serta hamparan hutan hujan. Gak butuh takut nyasar, sebab walking track-nya aman serta petunjuknya lengkap buat wisatawan.

Biaya yang kalian keluarin: Gratis, minus bensin agar kalian dapat ke sana. Jangan lupa ucapin terima kasih buat alam kita!

  • Kegunaaankan waktu istirahatmu sambil menikmati alam di Springbook National Park.

Kalo udah lelah menjelajahi Gondwana Rainforest yang luas banget, kalian dapat beristirahat di salah satu taman nasional yang populer di sana, Springbrook National Park. Taman seluas lebih dari 60 kilometer persegi ini punya tak sedikit keindahan alam yang dapat kalian nikmati selama istirahat. Spot paling populer yang harus kalian kunjungi merupakan Natural Bridge, formasi batuan cantik yang terbentuk dengan cara alamiah dari air terjun yang mengikis atap gua.

Springbrook juga punya sederet air terjun loh. Ada Air Terjun Kembar, Air Terjun Pelangi, serta Air Terjun Purlingbrook. Kalian nggak butuh takut gosong alias kepanasan, sebab udara di Springbrook National Park rutin sejuk meskipun lagi musim panas.

Biaya yang kalian keluarin: Gratis. Kalian cuma butuh tenaga yang prima agar dapat hingga di tempat ini, plus kamera buat gambar-gambar.

Kamu yang ngakunya penggemar alam, pulau Bruny di Hobart yang terkesan seakan-akan semacam laut yang dibelah ini juga harus kalian kunjungi!

  • Ngapain wajib belanja di mall, kalo kalian dapat mencarinya di market-market pantai macam Sanctuary Markets alias Carrara Markets.

Mampir aja ke Sanctuary Markets yang digelar tiap Jumat malam di Village Green. Meski keliatannya kecil serta sesak, tapi jangan salah, mereka punya tak sedikit banget makanan yang dapat bikin kalian yang foodie langsung kalap, macam Cheese Kransky atau Brazilian Tapioca. Tempat ini juga mewakili multi-kulturalisme di Gold Coast sebab tak sedikit menu makanan dari beberapa belahan dunia. Tidak hanya makanan, ada juga beberapa kerajinan seni di Sanctuary Markets yang dapat kalian jadiin oleh-oleh untuk kerabat.

Cari market yang beda? Carrara Markets punya vibe yang jauh tak sama dibanding pasar-pasar yang udah sempat kalian kunjungi selagi ini. Pasar permanen paling besar di Queensland dengan jumlah kios mencapai 400 kios ini punya beberapa koleksi item yang unik serta acak atau mungkin nggak sempat kalian lihat sebelumnya. Ada setumpuk koleksi mainan klasik, baju dengan motif yang unik, pernak-pernik sekolah jaman dulu, serta juga makanan-makanan lezat kalo kalian udah capek keliling.

Biaya yang kalian keluarin: Untungnya tiket masuk gratis, sehingga kalian dapat menghabiskan sisa uangmu buat belanja barang-barang unik serta nyicipin kuliner khas Australia yang lezat.

  • Kalau matahari serta pantai merupakan nasibmu, jangan lupa mengintip Surf World, museum dengan koleksi papan selancar terlengkap di Australia.

Yuk intip rumah bagi koleksi papan selancar terlengkap di Australia Surf World, sambil belajar tentang evolusi tampilan serta teknologi papan selancar mulai dari tahun 1930an awal sampai kali ini. Tidak hanya itu ada tak sedikit gambar bagus yang menampilkan awal mula olahraga selancar ini serta perubahan kepada adat pantai dari tahun ke tahun. Kalo kalian ngaku anak pantai, wah, yang tempat ini nggak boleh kalian lewati.
Biaya yang kalian keluarin: Tiket masuk cuma $10 untuk orang dewasa. Nggak mahal lah buat tempat kece serta edukatif kayak gini.

  • Kamu nggak akan tahu kenapa Gelato Messina disebut sebagai dewanya gelato kalo kalian belom mencobanya sendiri!

Buat kalian yang doyan banget makanan manis, khususnya es krim, kalian nggak boleh ngelewatin satu-dua scoop Gelato Messina di Coolangatta. Dengan 40 rasa yang segar serta siap kalian santap, apalagi dengan lima rasa spesial serta ganti-ganti tiap minggunya, kalian pun akan sadar kenapa gelato yang ada di di Coolangatta ini disebut-sebut sebagai dewanya Gelato di Gold Coast! Apalagi kalo habis main-main di pantai, semakin makan gelato. Hmmm, berasa surga di dunia.

Biaya yang kalian keluarin: Satu scoop harganya $4.80, tapi kalo beli tiga scoop, kalian lumayan merogoh kocek $7.80!

  • Gak butuh membayar mahal buat liat paus di akuarium. Coba peruntunganmu menontonnya langsung dari pesisir pantai Gold Coast.

Tiket masuk akuarium itu mahal loh, gaes. Belom lagi kalian wajib berdesak-desakan di dalam kalo pengunjungnya rame. Lagian, belom pasti juga kalian bisa nemuin paus di akuarium indoor.

Daripada membayar mahal buat masuk akuarium, kegunaaankan peristiwa ketika ribuan paus bungkuk lagi bermigrasi ke utara dari Antartika menuju ke pesisir pantai Australia di bulan Mei sampai Oktober. Kalian bisa menontonnya langsung dari salah satu bukit yang ada di pesisir pantai Gold Coast, semacam Kirra Hills, Currumbin Rocks, alias Tumgun Lookout di Burleigh Heads National Park. Kalian bahkan bisa menonton mereka dari atas apartemen alias hotel tempat kalian tinggal., sebab paus punya kencederungan mendekat ke arah pantai.

Biaya yang kalian keluarin: Gratis. Lumayan beli sunblock alias sunscreen biar kalian nggak gosong menanti paus. Jangan lupa sediain teropong jarak jauh ya, biar pengamatanmu sehingga lebih jelas.

Nyatanya liburan ke luar negeri itu gak wajib mahal kok. Kalo petualangan kuliner lezat bisa kalian bisakan di Brisbane, kalian bisa dapetin pengalaman serta petualangan seru tanpa wajib tak jarang ngeluarin dompet di Gold Coast. Apalagi kalo kalian juga bisa nginep di hotel terjangkau terdekat dari lokasi-lokasi seru di atas. Serta akan lebih ekonomis lagi kalo kalian juga bisa dapetin tiket pesawat terjangkau buat ke Gold Coast. Pengeluaran untuk liburan pun bisa kalian simpan buat liburan berikutnya! So, tunggu apalagi?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *