Home » TRAVEL » 7 Tempat Di China Yang Membuatnya Menjadi Tempat Paling Mempesona Di Dunia

7 Tempat Di China Yang Membuatnya Menjadi Tempat Paling Mempesona Di Dunia

BACRITKITA.COM – China dikenal sebagai salah satu negara di Asia yang sanggup hebat ketertarikan pengunjung, baik lokal maupun mancanegara. Untuk itu, sebagai salah satu negara tujuan wisata paling diminati, China pasti saja mempunyai tak sedikit tempat wisata yang luar biasa. Nah, di antara sekian tak sedikit tempat wisata, ada 7 tempat di China yang membikinnya sehingga tempat paling mempesona di dunia. Penasaran? Yuk simak informasinya berikut ini.

  • Beipanjiang River,Jembatan Tertinggi Di Dunia¬†

Beipanjiang River adalah Jembatan kereta api paling atas di dunia dengan ketinggian mencapai 275 meter lho! Jembatan ini tahap dari Shibui Railway di Liupanshui, provinsi Guizhou, China. Jembatan tersebut menghubungkan kota Xuanwei di propinsi Yunnan serta Shuicheng di Guizhou, China barat daya.

  • Shuanghe Cave,Goa Terpanjang Di Asia

Goa Shuanghe yang ada dikota Suiyang, Provinsi Guizhou, Cina Barat Daya ini menjadi gua terpanjang se-Asia yang sebelumnya dipegang oleh Clearwater Cave di Sarawak, Malaysia.

Goa ini mempunyai panjang 238 kilometer serta pasti saja hebat pengunjung yang ingin menjelajahi gua tersebut. Tidak hanya itu, rupanya goa ini juga tak sedikit hebat perhatian peneliti, ilmuwan, serta arkeolog dari seluruh dunia. Sebab, selagi 30 tahun akhir-akhir ini sudah tak sedikit ditemukan fosil serta hewan langka di dalam Goa tersebut.

  • Guan Cherry,Kebun Sakura Terbesar Di Dunia

Guan Cherry adalah kebun bunga sakura yang paling besar di Dunia. Kebun ini dekat dengan Guiyang, bunda kota Guizhou. Setiap bulan maret ada kurang lebih 700.000 pohon sakura yang mekar, serta pasti saja tak sedikit pengunjung yang tak sempat absen untuk menonton keindahan bunga sakura ini.

  • Huangguoshu,Air Terjun Terbesar Dan Terindah

Air Terjun Huangguoshu di wilayah Anshun, Guizhou alias yang juga dikenal sebagai Yellow Fruit Tree Waterfall adalah air terjun paling besar di Cina sekaligus di Asia. Air terjun ini mempunyai ketinggian 77 meter serta lebar 101 meter.

Air terjun Huangguoshu tak jarang berubah mengikuti penggantian musim. Ketika musim dingin, debit air terjun akan menurun, sedangkan di musim panas serta gugur, volumenya naik dapat sangat tinggi.

  • Landskap Karst Terluas¬†

Landskap karst yang terletak di Guizhou, Cina selatan ini sudah terdaftar di UNESCO. Luasnya kurang lebih 176.228 hektar serta menjadi tahap tersebar di beberapa provinsi tergolong Yunnan, Guangxi, Chongqing, serta Guizhou.

Landskap kasrt ini mempunyai puncak yang berbentuk kerucut. Bahkan dianggap sebagai referensi dunia untuk karst kerucut lho!

  • Oriental Science Fiction Valley,Taman Wisata Virtual Reality Terkeren

Taman Oriental Science Fiction Valley di Guiyang, Guizhou, China ini mempunyai 35 fasilitas wahana yang mekegunaaankan teknologi virtual reality (VR). Tidak hanya itu taman hiburan ini menjadi yang pertama di Cina serta mempunyai luas area taman kurang lebih 134 hektar.

  • The Eye of Heaven,Radio Teleskop Terbesar Di Dunia

The Eye of Heaven merupakan Radio Teleskop paling besar sedunia. Dengan luasnya yang sebesar 30 kali lapangan sepak bola, wow !

Hal ini diperbuat untuk mewujudkan persaingan ilmu pengetahuan di bidang luar angkasa. Anggaran yang dikeluargan tak tanggung-tanggung, yaitu sebesar 180 juta dollar. Teleskop ini bertugas mencari gelombang gravitasi, mendeteksi emisi radio dari bintang-bintang, galaksi serta mendengarkan tanda-tanda apakah ada kenasiban di luar bumi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *