Home » NEWS » 9 Profesi Yang Berjasa Namun Sering Dipandang Sebelah Mata

9 Profesi Yang Berjasa Namun Sering Dipandang Sebelah Mata

BACRITKITA.COM – “”bapakmu pejabat?wih pasti keren pake jas””bapakmu sopir?sono anterin kebo””

Cuplikan kalimat diatas mengfotokan kenyataan zaman sekarang. Tak sedikit dari kami yang mekualitas seseorang dari luarnya saja. Mereka yang berprofesi di kantor dengan jabatan bergengsi tak jarang diagung-agungkan. Sementara wong cilik yang ccuma berprofesi apa adanya (yang penting dapet duit serta halal) tak jarang diremehkan, bahkan dipandang sebelah mata.

Berikut berbagai profesi yang tak jarang dianggap rendah, padahal sangat berjasa :

  • Sopir Angkot

Sopir angkot, sempat gak kebayang kalau kami merasa jijik dengan pekerjaan ini? Tapi bayangkan seandainya pekerjaan ini tak ada, tentu jalanan bakalan macet ,tingkat kejahatan tinggi, serta pastinya tak sedikit pengangguran.

Meski tak sedikit Sopir angkot “Nakal” yang suka mengakali anak kecil, pura pura nggak ada kembalian tapi masih nggak semua sopir angkot semacam itu. Yang jelas, kami tak jarang membutuhkan jasa sopir angkot saat berpergian.

  • Pembantu

Pembokat atau pesuruh merupakan pekerjaan yang tidak jarang dihina serta dianggap rendah. Padahal pesuruh juga manusia, serta pekerjaan mereka mulia loh.

Umpama kalian lagi laper? Pembantulah yang memasak serta menyiapkan makananmu. Kalau lagi pegel di pijitin, mereka juga membersihkan rumah serta mencuci pakaian kita. Bayangkan alangkah berharganya tenaga mereka. Meskipun mereka dibayar, tetapi rasa capek yang mereka alamiah mungkin kalian tidak bakal mampu merasakannya.

  • Kuli Bangunan

Kuli bangunan merupakan salah satu pekerjaan yang tak jarang dianggap sebelah mata. Tak sedikit orang berpikir bahwa kuli bangunan itu pekerjaannya orang yang tak berpendidikan. Bahkan gajinya pun rendah.

Menjadi seorang kuli bangunan itu tak mudah. Pekerjaan ini sangat berat serta melelahkan. Mereka wajib berpanas-panas sampai berpeluh keringat. Gaji yang diperoleh pun juga tak setara dengan lelah yang mereka rasakan.

Tetapi bayangkan apabila profesi ini tak ada? Mungkin kalian nggak dapat menonton beberapa macam bentuk bangunan di bumi ini. Seorang arsitek hanya sanggup mendesain, serta kuli bangunan yang menjadikannya nyata.

  • Tukang Parkir

Tukang parkir juga adalah pekerjaan yang dipandang sebelah mata padahal sangat berjasa. Ketika kalian bimbang mencari tempat parkir, maka abang-abang parkir ini bakal menolongmu dengan sabar. Mereka rutin terkesan sibuk mengatur kendaraan yang datang serta berangkat berlalu lalang.

Bayangkan kalau tak ada tukang parkir, bagaimana ya ruwetnya kendaraan yang berebut parkir. Iya kan?

  • Tukang Sampah

Selain dua profesi diatas, tukang sampah juga adalah profesi yang dipandang sebelah mata. Tidak sedikit orang menutup hidung saat berpapasan dengan tukang sampah. Bahkan tidak jarang juga orang yang merasa jijik.

Pernakah kalian menghitung berapa tidak sedikit sampah yang kalian buang dalam sehari? Bagaimana apabila tidak ada tukang sampah? Pasti saja, sampah-sampahmu akan menumpuk memunculkan aroma serta penyakit. Tukang sampah adalah pekerjaan yang sangat berjasa.

  • Tukang Gali Kubur

Berapa tak sedikit orang yang meninggal setiap hari? Setiap ada orang yang meninggal, tentu wajib ada orang yang menggali kubur. Nah, bagaimana bila tak ada tukang gali kubur? Siapa yang mau menggali tanah? Emang kuat mau gali sendiri? Tentu anda akan kerepotan. Biar pun nggak pakai jas berdasi, pekerjaan ini sangat berguna serta tentunya dibutuhkan oleh semua orang.

  • Pedagang Kaki Lima

Kalo urusan perut lapar itu nggak dapat ditunda. Umpama anda lagi di jalan, terjebak macet alias lagi nonton agenda konser, tentu tujuan satu-satunya anda untuk mencari makanan merupakan pedagang kaki lima. Tidak hanya terjangkau serta tepat buat kantongmu, tipe makanan di pedagang kaki lima juga komplit loh!

  • Cleaning Service

Tukang cleaning service merupakan orang-orang yang berjasa di sekolah, kampus, serta tempat kerjamu. Setiap saat, mereka rutin membersihkan ruangan jadi bersih serta harum. Mereka tak membiarkanmu bekerjja di ruangan yang kotor. Dengan demikian, kalian pun bisa bekerja lebih semangat serta enjoy.

  • Tukang Ojek

Dulunya, tukang ojek tak jarang dianggap sebagai profesi yang rendah. Tetapi ternyata sekarang ojek sudah menjadi transportasi andalan, khususnya di kota-kota besar. Ojek bisa menembus macetnya jalan raya serta mengantarkanmu hingga tujuan dengan cocok waktu. Sekarang profesi ini sedang menjadi tren, bahkan ada ojek online loh.

Itulah berbagai pekerjaan yang tak jarang dipandang sebelah mata, padahal kalo nggak ada mereka, nasib kami juga repot. Apa salahnya bekerja semacam mereka? toh semua profesi itu halal. Daripada yang jas rapi tapi korupsi? lebih mulia mana?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *