Home » PERISTIWA » Bawa Celurit,3 Pelajar Sma Jadi Begal Di Blok M & Pasar Minggu

Bawa Celurit,3 Pelajar Sma Jadi Begal Di Blok M & Pasar Minggu

BACRITKITA.COM –¬†FA (16), AS (17), dan MAH (17) nekat melakukan pembegalan terhadap TJ yang masih berumur 16 tahun. Komplotan ini berdasarkan keterangan sudah tiga kali melakukan pembegalan di wilayah Jakarta Selatan.

Kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Budi Hermanto, dalam aksinya pelaku biasa menggunakan celurit. Senjata ini digunakan untuk menakut-nakuti korbannya supaya tidak melakukan perlawanan.

Mereka membawa senjata tajam, untuk menakut-nakuti. Saat beraksi, korbannya sampai dikalungi senjata tajam ini,” ujarnya di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Minggu (15/1).

Kebayoran, Blok M, dan Pasar Minggu,” sambungnya.

Budi mengatakan, ketiga bocah ini masih berstatus sebagai pelajar sekolah menengah atas. Nantinya para pelaku ini bakal dibawa ke peradilan anak.

Kesemuanya masih pelajar. Masih aktif ya. Kita sudah melaporkan hal ini ke pihak sekolahnya. Wah itu saya nggak tahu (dikeluarkan dari sekolah), cuma saya minta diberikan sanksi tegas supaya ada efek jera dari sekolah,” katanya.

Lebih lanjut Budi mengatakan, selama pelaku melakukan aksinya dan berhasil merampas kendaraan korban, ketiga bocah ini menjual hasilnya ke tempat balapan liar.

Biasanya balapan liar tuh di Blok M sampai Fatmawati. Dia kadang jual terpisah dan ada yang utuh. Tapi kita belum tahu mereka jual ke siapa,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, para pelaku terancam Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *