Home » TEKNO » Cara Melacak Ponsel Android Hilang Dengan Find My Device

Cara Melacak Ponsel Android Hilang Dengan Find My Device

BACRITKITA.COM – Kehilangan handphone Android lumayan bikin ketar-ketir pemakainya. Beruntung, apabila pemakai tetap ingat lokasi handphone ditinggalkan, itu tetap dapat terbantu. Tetapi, bagaimana bila pemakai sangatlah lupa total di mana ia terakhir kali meninggalkan handphonenya?

Sebenarnya, ada tutorial khusus untuk melacak kembali handphone Android yang hilang. Lumayan dengan memakai software Find My Device, pemakai dapat melacak jejak handphone Android miliknya.

Nah, khusus kalian yang lupa di mana meletakkan handphone Android, jangan khawatir.Bacritkita.com bakal menyuguhkan tutorial melacak handphone Android yang hilang dengan Find My Device. Mengutip info yang dimuat di CNET, Jumat (6/5/2017), berikut ini caranya.

Pertama-tama, kalian wajib mengantisipasi apabila perangkat Android kalian hilang, data yang tersimpan dapat terhapus dengan cara otomatis. Caranya lumayan mudah, untuk perangkat Android terbaru, beranjak ke Settings -> Google -> Security. Di bawah Android Smartphone Manager, aktifkan fitur Remote Data Wipe dengan slide ke “Allow Remote Lock and Erase”.

Khusus untuk perangkat Android lawas, kalian dapat ke Settings serta tap Android Smartphone Manager. Untuk mengaktifkan fitur ini, tap kotak “Allow Remote Factory Reset” serta tap “Activate”.

Nah, seusai itu kalian memasang Find My Device di perangkat Android lain. Find My Device mengwajibkan pemakai log in dengan akun Google serta mengaktifkan lokasi. Seusai log in, kalian bakal diminta mengizinkan Find My Device memakai data lokasi, klik Accept untuk melanjutkan.

Apabila telah log in, suatu menu dashboard bakal timbul menunjukkan di mana handphonemu berada dengan berbagai pilihan. Pertama ada alternatif lokasi yang menunjukkan lokasi di mana handphone Android kalian diletakkan, lengkap dengan daya baterai yang bersi kukuh, sampai kapan handphone tersebut terakhir dinyalakan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *