Home » TRAVEL » Cuma Di Korea Selatan Kamu Bisa Dapetin 11 Hal Ini GRATIS

Cuma Di Korea Selatan Kamu Bisa Dapetin 11 Hal Ini GRATIS

BACRITKITA.COM – Pengen nonton konser boyband girlband Korea langsung di negaranya, tapi maju mundur. Pengen ke tempat syuting drama Korea, tapi tetap galau.

Eits, tenang gaes! Destinasi mahal nggak sehingga argumen buat lantas nggak berangkat ke mana-mana. Semahal-mahalnya sebuahdestinasi wisata, rutin ada yang gratis buat wisatawan mancanegara, terutama di Korea Selatan.

Siapa sih yang nggak mau yang gratis-gratis? Nih 11 faktor GRATIS yang cuma ada di Korea Selatan. Langsung siapin kopermu!

  • Wifi Gratis. MERDEKA

Kayak oase, Wi-fi dapat sehingga salah satu faktor yang paling dicari kemanapun kami pergi. Di Seoul, kalian dapat nemuin lebih dari 10.000 wi-fi spot gratis bernama “Seoul Wifi” yang dapat kalian pakai tanpa butuh sign up alias log in.

Berbagai lokasi terkenal yang menyediakan wi-fi dengan jaringan ini yaitu: Dongdaemun, Insadong, Samcheong-dong, Itaewon, Hongdae, Stasiun Gangnam, Gwanghwamun, serta Sungai Han.

  • Telepon Gratis

Kalau kalian baru tiba di Seoul serta pengen menghubungi kawanmu yang ada di kota ini, kalian dapat pakai fasilitas telepon gratis yang disediain di berbagai stasiun kereta bawah tanah Seoul. Kalian tinggal cari booth “Digital View”, angkat teleponnya, serta langsung deh “Hallo?”

Selain telepon gratis, kalian juga dapat menyewa HP waktu mendarat di Bandara Incheon. Faktor ini dilakuin agar membikin turis merasa enjoy. Caranya kayak gini nih. Gampang kan? Serta gratis, lagi!

  • Kosmetik Gratis

Kamu cewek serta kegemaran belanja? Maka kalian harus ke Myeongdong, pusatnya alat kecantikan di Seoul. Tidak hanya belanja, kalian juga dapat dapet sampel make up gratis di sepanjang jalan di Myeongdong. Meskipun kalian nggak beli apapun, mereka akan bahagia hati ngasih sampel produk waktu kalian liat-liat di dalam tokonya. Waduh, langsung serbu!

  • Tur gratis

Korea Selatan emang bener-bener memanjakan turisnya. Kalau kalian belum nyiapin apapun buat liburanmu ke Korea, kalian dapat mekegunaaankan fasilitas tur gratis ke tempat turis terkenal yang disediain komite Visit Korea. Biasanya sih datang dari mahasiswa-mahasiswi yang sehingga volunteer buat sekedar ngenalin adat serta pariwisata di Korea Selatan. Serta mereka juga kadang sebab pengen banget punya temen yang berasal dari mancanegara. Kami juga bakalan punya temen baru tuh!

Cek tur gratisnya disini: Meteor Youth serta SeoulMate.

  • Air Minum Gratis

Di Korea Selatan, kalian nggak akan kena yang namanya dehidrasi. Lho kok dapat? sebab air putih disana dapat kalian dapetin dengan cara gratis! Kalian cuma butuh bawa tempat alias wadah air minum yang dapat diisi pada dispenser air minum yang dapat kalian temuin di hotel-hotel, rumit perbelanjaan serta toko-toko.

Kalau kalian makan di depot alias restoran disana, air putih juga dapat kalian minta dengan cara cuma-cuma nggak pake keluar uang.

  • Shuttle Bus Gratis

Tidak sedikit atraksi hebat di Seoul, tapi nggak ada salahnya kalau kalian main-main sedikit jauh dari pusat kota. Ada shuttle bus gratis dari Seoul yang dapat kalian kegunaaanin buat pulang-pergi ke Jeonju, pusatnya makanan enak di Korea Selatan.

Berangkat tiap hari Jumat, Sabtu, serta Minggu dari Gwanghwamun (itu lho, lagunya Kyuhyun Suju), cocoknya di Donghwa Duty Free, jam 8 pagi waktu setempat serta tiba di Jeonju Hanok Village dengan keberangkatan terbaru kembali ke Seoul pukul 5 sore. Eh tapi kalian wajib nyiapin paspor serta reservasi dulu 10 hari sebelumnya ya.

  • Jasa “Tour Guide” Gratis Via Telepon

Korea Tourism Organization nyediain fasilitas yang ngebantu para turis banget. Kalau kalian pengen tahu jadwal bis, rekomendasi restoran, alias bahkan tempat beli suvenir para idol, maka yang butuh kalian lakuin cuma menelpon 133 dari telepon mana pun serta mereka bakalan ngebantu kamu. Kabar baiknya, jasa ini nggak cuma berlaku buat cari info seputar Seoul, tapi juga di seluruh Korea Selatan!

  • Tur Museum Gratis

Berbagai museum di Seoul juga ngasih jalan masuk gratis buat para pengunjungnya. Kalian dapat mengunjungi The National Folk Museum of Korea, King Sejong Museum, The Olympic Museum, Museum of Korean Embroidery, serta The BK Plastic Surgery Museum tanpa butuh membayar anggaran masuk.

  • Perlengkapan Rumah Tangga Gratis

Kalau kalian pindah ke Korea Selatan, serta males banget tak sedikit peralatan rumah tangga tak sedikit, maka kalian butuh ke craiglist, yang tak jarang sehingga jujukan para warga asing yang tinggal di Korea Selatan. Kapanpun rutin ada seseorang yang pindah dari Korea, serta berbagai orang-orang dermawan akan ngasih perabotan rumah tangganya dengan cara cuma-cuma. Barang-barang gatisnya kayak gini nih.

  • Makanan Gratis

Siapa yang suka makan gratis? Nah di supermarket besar di Korea Selatan nyediain tak sedikit banget sampel makanan dengan cara gratis. Kalian akan dapat dapet peluang buat nyicipin makanan khas Korea kayak bulgogi, galbi, haemultang,d an lainnya dengan cara gratis. Meskipun nggak beli apa-apa, kalian udah dapat kenyang banget kok!

  • Belajar Bahasa Korea Gratis

Belajar bahasa Korea dapat didapatinsecara gratis di seluruh kota, salah satunya merupakan Seoul. Kalau kalian pengen belajar bahasa Korea, dapat mencobanya dengan cara online. Kalian dapat belajar bahasa Korea gratis dengan mem-posting di craiglist. Kalau kalian pingin belajar dalam ruangan tradisional, kalian juga dapat belajar dalam kelas bahasa Korea yang dibimbing sama relawan serta profesional dengan cara gratis. Kayak disini nih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *