Home » TEKNO » Deretan Inovasi Kamera Yang Bikin Vivo Meleset

Deretan Inovasi Kamera Yang Bikin Vivo Meleset

BACRITKITA.COM –┬áVivo kian mengedepankan performa kamera pada jajaran handphone terakhirnya. Resep itu terbukti yang melesatkan nama mereka sampai menurut data terakhir biro riset IDC, Vivo masuk 5 teratas produsen device terbesar.

Vivo V5 Plus umpama, handphone tersebut mengangkat dua kamera di tahap depan yang masing-masing berkapasitas 20 MP serta 8 MP. Supaya tak jadi gimmick, Vivo mendesainnya bersama Sony.

Hasilnya gambar terkesan lebih jernih. Tidak hanya itu menciptakan efek bokeh semacam yang dimiliki kamera DSLR.

Inovasi lainnya dapat dilihat di handphone V5s yang baru saja diluncurkan. Dengan spesifikasi kamera depan 20 MP, gambar yang dihasilkan pun tampak tajam.

Tapi yang membikinnya lebih baik merupakan fitur baru yang disematkan vendor asal China itu. Pertama Selfie Softlight yang sanggup meringkus kulit cerah, baik siang maupun malam hari.

Kami mengoptimalkan performa Selfie Softlight, jadi membikin hasil gambar dengan warna yang sempurna, mendekati hasil studio gambar profesional,” ucap Kenny Kenny Chandra, Product Manager Vivo Indonesia saat peluncuran V5s.

Vivo turut menyematkan fitur Face Beauty 6.0. Ada tiga manfaat baru dalam fitur tersebut, yakni buffing, skin tone serta whitening.

Hasil gambarnya jauh lebih natural,” klaim Kenny.

Ada pula fitur Group Selfie yang mengombinasikan efek panorama untuk mengambil gambar selfie. Sehingga pemakai tidak butuh memakai alat bantu semacam tongsis untuk bergambar selfie bersama kawan-kawannya.Kita dapat memperoleh gambar wide bahkan dengan jarak yang lumayan dekat,” kata Kenny.

Meski menonjolkan selfie, Vivo tidak lupa dengan kamera belakangnya. Ada fitur harapan yang disematkan, salah satunya Ultra HD. Fitur tersebut memungkinkan pemakai mengambil gambar berkapasitas 52 MP dari kamera bersensor 13 MP.

Saat peluncuran V5s, Vivo memberbagi kejutan kecil. Tidak hanya ambasador baru, mereka menawarkan sosok penting di Vivo. Ia merupakan Nicoline Patricia yang didapuk sebagai Chief Selfie Officer.

Jabatan tersebut terdengar asing di telinga. Sebab belum sempat diperbuat vendor handphone lain. Meutia Setijono, Senior Brand Manager Vivo Mobile Indonesia, membahas pihaknya menonton adanya tren selfie yang sangat tinggi di Tanah Air. Sebab itu dibutuhkan sosok yang cocok yang bisa menginspirasi generasi muda berkarya lewat selfie.

“Nicoline merupakan sosok image yang cocok, dimana dirinya merupakan profesional photographer yang bisa menginspiraksikan generasi muda untuk membikin selfie dengan nilai serta hasil yang baik. Jadi bisa mengangkat selfie ke tingkat yang lebih tinggi,” jelas Meutia.

Sebagai Chief Selfie Officer, Nicoline bakal membagi pengetahuannya mengenai teknik mengambil selfie yang high fashion. “Kita berharap pemakai Vivo bisa memperoleh pengalaman high end selfie. Jadi bisa menjadi gambargrafer profesional dengan kamera di handphone Vivo,” pungkas perempuan yang kerap disapa Tia itu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *