Home » GLOBAL » Deretan Pemimpin Dunia Dengan Tubuh Macho Dan Atletis

Deretan Pemimpin Dunia Dengan Tubuh Macho Dan Atletis

BACRITKITA.COM –┬áDalam melaksanakan tugas, para pemimpin dunia dituntut memiliki kondisi fisik yang sehat. Semua dibarengi dengan pola gaya hidup mereka, seperti asupan gizi, sering mengecek kesehatan mereka sendiri dan bagaimana cara mereka mengatasinya. Dengan begitu, mereka akan menularkan pola hidup sehat ke penduduk negara mereka.

Masalah hidup sehat bagi para pemimpin dunia ini juga terlihat dari hobi olahraga mereka, yang secara tidak langsung berefek pada bentuk tubuh mereka yang fit dan atletis. Seperti dikutip dari Health Fitness Revolution, inilah empat pemimpin dunia yang memiliki tubuh atletis dan maco karena rajin berolahraga:

  • Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pernah bertanding dengan Senator Kanada konservatif Patrick Brazeau dalam pertandingan tiga putaran untuk amal. Lalu Trudeau pernah berlatih tinju seminggu sekali sebagai penghilang setres.

Trudeau juga memanjat Grouse Grind di Vancouver. Dia berhasil berada di puncak setinggi 853 meter dalam waktu 54 menit. Sementara sebagian besar amatir melakukannya dalam 90 menit.

  • Presiden AS Ke-44 Barack Obama

Presiden Obama, istri dan anak-anaknya sangat paham dengan kesehatan. Mereka menyantap makanan sehat dan melakukan olahraga rutin, seperti bermain basket. Selanjutnya, dalam empat hari seminggu mereka melakukan latihan beban. Menurut Obama, latihan adalah cara terbaik untuk membawa keharmonisan antara tubuh dan pikiran Anda.

Presiden Obama adalah Presiden AS pertama yang membuat pengadilan bola basket di Whitehouse. Dia dan Michelle Obama sering mempromosikan kesehatan dan kebugaran di Amerika.

  • Presiden Rusia Vladimir Putin

Presiden Vladimir Putin senang melakukan Sambo (seni bela diri yang berasal dari Uni Soviet) pada usia 14 tahun dan juga judo. Sampai saat ini Putin masih melakukan latihan tersebut. Kini dia menjadi seorang master seni bela diri dan mendapatkan master olahraga di Sambo. Putin hobi menunggang kuda, ski alpine, bermain bulutangkis, bersepeda, bermain hoki, dan memancing.

Putin sudah mulai berkompetisi olahraga sejak 1966. Untuk menularkan gaya hidupnya, Putin mempromosikan kesehatan di Rusia, dengan tujuan menjadikan hidup sehat sebagai prioritas bagi warganya.

  • Raja Bhutan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck

Raja berusia 35 tahun ini rajin bermain basket, dan saat ini dia mencoba menjadikannya sebagai olahraga nasional. Jigme Singye Wangchuck berhenti menjadi kiper sepak bola saat dia menyadari bahwa tidak ada pemain yang berani menjatuhkan karena dia Raja Bhutan. Jadi dia beralih ke bola basket. Menurutnya, permainan ini tidak membedakan antara bangsawan dan rakyat jelata.

Jigme juga senang bermeditasi, yang bisa membuatnya tenang. Ini adalah aspek penting dari kesehatan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *