Home » UNIK » Foto Terkenal Mengerikan Yang Ternyata Hoax Belaka

Foto Terkenal Mengerikan Yang Ternyata Hoax Belaka

BACRITKITA.COM – Foto merupakan rekam jejak kita ketika berada di suatu tempat ataupun sedang melakukan sesuatu yang nantinya akan kembali membuka memori kita sewaktu membuka atau melihat sebuah foto.Gambar tersebut bisa membuat kita melayang kearah kejadian yang terjadi waktu lalu.Namun kecanggihan jaman sekarang diantara beribu aplikasi yang bisa membuat foto seakan-akan asli namun ternyata editan, membuat beberapa orang yang tidak bertanggung jawab membuat berita bohong yang dikuatkan oleh sebuah foto tersebut.Ada beberapa foto terkenal yang sering melag melintang di internet yang beritanya bermacam macam namun ternyta foto dengan berita hoax itu sempat diyakini benar adanya.Berikut foto foto hoax terkenal yang sempat diyakini benar :

  • Foto Manusia Makan Bayi

Kabar yang pernah menghebohkan pada tahun 2012 dimana sesorang dikatakan membikin sup dari manusia yaitu bayi yang dimasak untuk menjadi obat. Kabar tersebut pasti saja hoax alias tak benar. Gambar tersebut merupakan hasil karya seni Zhu Yu seorang Bintang film Kontemporer China yang di pamerkan pada “Third Shanghai Biennale” di Shanghai China pada tahun 2000 yang bertema “Fuck Off Exhibition”. Karya persengketaan milik Zhu Yu berjudul “Eating People”.

Pameran yang diadakan pada 6 November 2000 diikuti oleh 67 peserta, setengahnya (31) berasal dari luar negara China, semacam Matthew Barney (AS), William Kentridge (Afrika Selatan), Emily Kane Kngwarreya (Australia), Sarkis (Turki), Anish Kapoor (India / Inggris), Katsura Funakoshi (Jepang ), Heri Dono (INDONESIA), serta peserta lainnya. Tidak hanya itu pameran ini diikuti juga oleh seniman asal Cina yang tinggal di seluruh dunia, semacam Cai, Guo-Qiang (USA), Huang, Yong-Ping (Perancis), serta Yan, Pei-Ming (Prancis), serta lain-lain. Baca selengkapnya Janin Bayi Dijadikan Makanan Soup.

  • Manusia Bermoncong Anjing

Sebuah foto aneh yang sempat viral dikatakan seorang pria mengoprasikan dirinya dengan menggunakan moncong anjing yangdisambungkan ke mulutnya. Tak hanya itu, bagian telinga juga ditranplasi menggunakan kuping anjing, serta bagian alis, yang memancing munculnya perdebatan hebat di kalangan para netizen. Satu hal yang pasti: berita ini adalah hoax. Berbagai gambar, bahkan video yang beredar di internet merupakan hasil kerja dari seorang fotografer bernama Rodrigo Braga.

Untuk menghasilkan foto-foto yang digunakan pada sekumpulan gambar yang dia beri judul Fantasia de Compensação (Kompensasi Fantasi), dia membuat sebuah replika dari kepalanya. Sementara kepala anjing yang dia gunakan adalah kepala anjing yang disuntik eutanasia. Dia lalu meminta seorang ahli bedah untuk menjahitkan moncong dan telinga dari kepala anjing tersebut ke replika yang telah dia buat. Hasilnya adalah sebuah kepala yang menggambarkan campuran anjing dan manusia yang sangat realistik. Dalam pembuatan gambar ini, Braga juga mengakui bahwa dia melakukan manipulasi digital untuk membuat gambar tersebut semakin terlihat nyata.

  • Foto Pezinah Gancet

Berbagai tahun yang lalu gambar ini membikin heboh dunia maya.Dalam gambar tersebut terkesan dua orang pasangan sedang meperbuat hubungan tetapi anehnya berada dalam kantong mayat serta dikelilingi oleh polisi.Gambar yang pernah viral tersebut mengisahkan dua orang yang sedang meperbuat hubungan suami istri tak bisa melepaskan onderdil mereka sampai mereka minta pertolongan warga setempat.Kejadian tersebut dikisahkan terjadi di kerawang.Tetapi pasti saja gambar ini merupakan hoax belaka sebab ini merupakan suatu film yang dimainkan oleh almarhum Julia Perez semasa beliau sehat. Untuk lengkapnya silahkan baca Mengungkap Misteri Gambar Pezinah Gancet Di Karawang.

  • Siksa Kubur

Gambar meyeramkan yang tak jarang bolak balik dalam pencarian siksa kubur di google image,yang menceritakan seorang pemuda yang sudah meninggal di RS Oman,lalu ditanam serta diangkat lagi dalam waktu 3 jam sebab salah diagnosa serta mengejutkan sebab mayat sudah berubah menyeramkan. Mata terbuka semacam kesakitan serta kulit berwarna hijau keabu-abuan.Tak lebih lebih semacam itulah gambar post mortem seseorang yang aslinya diambil dari website roten.com yang tak jarang menampilkan disturbing picture.

Dengan meningkatkankan kisah pemuda di Oman tersebut maka tersiarlah kabar bukti siksa kubur sudah ada. Kita tak mengiyakan maupun menampik bahwa siksa kubur itu ada, yang kita kuatkan merupakan gambar ini bukanlah gambar bukti siksa kubur pemuda di RS Oman semacam yang viral di tahun lalu.

  • Foto Leak Bali Tertangkap

Sempat heboh di media sosial kabar tertangkap kameranya leak bali.Wow semacam apa penampakannya?Semua orang buru buru memberikan gambar tersebut serta berbagai orang mencoba menjadi yang paling sakti berbicara bahwa dialah yang sukses memgambar leak tersebut.Sedikit lucu terbukti tetapi tak sedikit yang percaya.Tapi apa lacur nyatanya gambar tersebut hanya hoax belaka, gambar tersebut hanyalah film horor Thailand yang tak lebih lebih artinya kekuatan roh. Jadi hilang serta pupuslah cerita seram seputar tertangkapnya leak bali tersebut.Baca selengkapnya di menguak misteri gambar leak bali tertangkap

Jaman kini janganlah begitu cepat percaya dengan apa yang ada di internet, segala sesuatunya dapat merubah persepsi kami jadi apa yang benar menjadi salah serta yang salah menjadi benar. Lebih telitilah dalam memilah mana yang butuh dipercaya serta mana yang lupakan saja. Utamakan kebaikan serta hormat menghormati antar sesama tanpa peduli agama. Kami bersatu sebab kami semua bersaudara serta sama sama ciptaan TUHAN. Bertersanjunglah!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *