Home » TRAVEL » Gak Cuman Bali,Maluku Juga Punya 5 Pantai Yang Jadi Surga Tersembunyi Yang Menakjubkan

Gak Cuman Bali,Maluku Juga Punya 5 Pantai Yang Jadi Surga Tersembunyi Yang Menakjubkan

BACRITKITA.COM – Biasanya wisatawan lokal ataupun mancanegara lebih memilih Bali untuk opsi destinasi liburan mereka,sebab perpaduan pesona kebudayaan lokal serta tempat-tempat indah yang yang jarang dapat ditemukan di negara lain.Namun gak cuma Bali yang indah,Maluku juga punya pesona pantai yang gak kalah dengan Bali loh.Tak hanya dikenal dengan beragam kulinernya yang lezat,nyatanya Maluku juga mempunyai surga tersembunyi yang menakjubkan.Nah,berikut ini merupakan 5 tempat yang super epic di Maluku yang sehingga surga tersembunyi di Indonesia:

  • Pulau Dodola

Berjaraknya hanya 5 mil dari Daruba,Ibukota Kecamatan Morotai Selatan.Pulau Dodola sebetulnya terbagi 2,yaitu Pulau Dodola Besar serta Pulau Dodola Kecil.Namun keindahan keduanya tak tidak sama jauh.Pasir pantainya sangat putih serta super halus,dijamin anda bakalan betah berlama-lama berjemur alias sekedar duduk di pinggir pantai.Terlebih lagi pemandangan lautnya yang jernih serta kebiru-biruan,bakal membikin anda jatuh cinta terhadap pulau ini.

Uniknya,apabila pantai sedang surut,kedua pulau ini semacam terhubung oleh pasir putih.Anda bahkan bisa berlangsung di atas pasirnya untuk menyeberang dari Pulau Dodola Besar ke Pulau Dodola Kecil.

  • Pantai Sulamadaha

Pantai Sulamadaha berada di Utara Kota Ternate.Pantai ini pun nyatanya mempunyai keindahan alam yang menjadi ciri khas daerah Indonesia timur.Langit biru,air laut sebening kaca,keindahan terumbu karang serta pasir putihnya.

Pantai Sulamadaha berhadapan langsung dengan Pulau Hiri serta bukit-bukit hijau.Nah,buat anda yang suka snorkeling serta diving,tenang saja,di kurang lebih pantai ini disediakan tak sedikit pernyewaan alat-alat snorkeling serta diving.

  • Pantai Ngurbloat

Pantai yang terletak di Desa Ngilngof,Kabupaten Maluku Tenggara ini dikenal sebagai pantai dengan hamparan pasir putih yang super halus.Saking halusnya,pantai ini dinobatkan sebagai pantai dengan pasir putih terhalus se-Asia.Wow!

Selain itu,di sepanjang pesisir pantai ini tersedia pepohonan kelapa yang berjajar mengelilingi indahnya laut biru.Dijamin anda bakalan terpesona dengan pantai ini.

  • Pantai Ora

Pantai Ora merupakan sebuahpantai yang terletak di Pulau Seram,Kecamatan Seram Utara,Maluku Tengah,Maluku Indonesia.Meliliki karakteristik pantai yang berpasir putih dengan air yang sangat jernih serta tenang membikin pantai ini menjadi tempat kenasiban biota lautnya yang beraneka ragam.Tidak hanya itu terumbu karangnya juga berwarna-warni serta berbagai macam lho.

  • Pulau Pawole

Terletak di sebelah timur Pulau Kakara alias tahap barat Pulau Tagalaya, untuk menuju Pulau Pawole kalian hanya bisa mencapainya dari pelabuhan Tobelo serta dengan menyewa perahu tradisional ketinting.

Namun kalian wajib berhati-hati apabila ke Pulau ini,sebab arus lautnya yang termasuk deras.Meskipun semacam itu,keindahan yang ditawarkan oleh pulau ini adalah yang paling baik di antara pulau-pulau yang lain.

Jadi,menurut kalian mana nih yang bakal dikunjungi pertama kali apabila berpeluang ke Maluku, yuk tulis komen kalian di bawah ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *