Home » NEWS » Ingin Kembali Jadi Anggota IMO,Indonesia Harus Dapat 120 Suara

Ingin Kembali Jadi Anggota IMO,Indonesia Harus Dapat 120 Suara

BACRITKITA.COM –¬†Indonesia bakal kembali mencalonkan diri sebagai anak buah Dewan International Maritime Organization (IMO) kategori ‘C’ Periode 2018 2019 pada pemilihan dalam Sidang Majelis IMO Ke-30 di London pada 27 November hingga 6 Desember 2017.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, bahwa sebagai salah satu negara kepulauan paling besar di dunia, Indonesia menyadari pentingnya keanggotaan sebagai Anak buah Dewan IMO. Terlebih lagi sebagai negara yang sempat dikenal sebagai negara pelaut, Indonesia telah sejak dahulu menjadari bahwa lautan merupakan kunci bagi kesejahteraan sebuahnegeri.

Menjadi Anak buah Dewan IMO bisa memberbagi Indonesia keistimewaan untuk mewujudkan visi pemerintahan Presiden Joko Widodo ke dalam tindakan, yang bakal mengangkat kegunaaan tak hanya bagi Indonesia, tetapi juga bagi semua negara di dunia,” ucap Menhub Budi di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (3/4).

Lebih lanjut, Budi menegaskan dalam menggalang dukungan tersedia 46 negara hadir semacam Ceko, Rusia, Kanada, Srilangkan, Banglades, Maroko, serta 23 Duta Besar. Kemudian untuk menjadi Anak buah IMO wajib mendapat 120 suara.

Sekarang telah bisa 26 suara. Sehingga penentuan pada hari H. Kategori C tak sedikit negara ada tak sedikit negara kurang lebih 20 kursi, Insya Allah,” katanya.

Untuk itu, pemerintah telah menyiapkan taktik khusus guna kembali menjadi anak buah IMO dengan prinsip sepak bola yakni one on one marking. Di mana, nantinya Indonesia bakal aktraktif mencari dukungan.

Jadi kalau main bola kami mau one on one marking. Ada dua kelompok birokrasi serta swasta. Contohnya, Singapura, Brazil, Chili serta Italia masing-masing one on one marking, kalau enggak sukses kami minta aktif serta kerja sama tertentu berkaitan dengan pelatihan sebab konteks dalam faktor katakan IMO saja dengan penetrasi tak sedikit negara kami bisa bisakan dukungan,” katanya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *