Home » CULINARY » Ingin Menyajikan Daun Pepaya Untuk Sajian Berbuka,Tapi Gak Suka Pahitnya?Ini 3 Tips Mengolahnya

Ingin Menyajikan Daun Pepaya Untuk Sajian Berbuka,Tapi Gak Suka Pahitnya?Ini 3 Tips Mengolahnya

BACRITKITA.COM – Menyaapabilan daun pepaya untuk sajian berbuka dapat sehingga ide yang keren bagi kalian yang ingin memenuhi keperluan serat untuk tubuh. Persoalannya daun pepaya populer dengan rasanya yang pahit serta tak jarangkali dihindari orang tak sedikit. Tak tak sedikit orang yang tahu gimana tutorial mengolahnya dengan baik untuk dapat menghindari rasa pahit. Kalian dapat mencoba 3 trik ini nih untuk mengolah daun pepaya biar nggak pahit.

  • Kamu Bisa Mencoba Merebus Daun Pepaya Bersama Daun SingkongĀ 

Merebus daun pepaya serta daun singkong bebarengan dapat sehingga ide yang keren untuk menghapus rasa pahit. Jumlah daun singkong ini wajib dua kali lipat dari jumlah daun pepaya yang ingin kalian olah.

  • Kamu Juga Bisa Merebus Beberapa Kali Dan Mengganti Airnya

Merebus daun pepaya konon katanya dapat mengurangi rasa pahit. Tapi merebus daun pepaya berbagai kali serta mengganti airnya dapat mempercepat hilangnya rasa pahit dari daun pepaya. Caranya, rebus daun pepaya sebentar, lalu tiriskan serta ganti airnya dengan yang baru, lalu rebus lagi. Ulangi hingga rasa pahitnya hilang.

  • Merebusnya Di Dalam Tanah Lempung Juga Ternyata Efektif

Cara lain yang dianggap manjur merupakan dengan merebus daun pepaya dalam air yang sebelumnya telah ditambahi dengan tanah lempung. Berbentuk sama semacam tanah liat, daun pepayanya masih aman untuk dikonsumsi kok. Sebab kalian nggak langsung memakannya tapi kalian juga wajib kembali mengolahnya dengan mencuci serta merebus lagi sampai empuk.

Tiga trik ini dapat kalian coba pas kalian lagi pengen mengolah serta menyaapabilan menu berbahan dasar daun pepaya di rumah. Cobain yuk?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *