Home » TRAVEL » Ini Serius Loh.5 Negara Ini Ternyata Gak Memiliki Bandara

Ini Serius Loh.5 Negara Ini Ternyata Gak Memiliki Bandara

BACRITKITA.COM – Hampir semua negara di dunia ini pasti punya bandara,hal ini tentu mempermudah penduduk di negara tersebut untuk mobile dari satu tempat ke tempat yang lain.Tapi ternyata,nggak semua negara punya bandara lho.Ada beberapa negara yang nggak punya bandara sama sekali. Jadi kalau kamu ke sana,kamu harus transit dulu ke negara tetangganya,untuk bisa menuju negara-negara tanpa bandara ini.Mana aja?

  • Vatikan

Berada di tengah-tengah Roma,Vatikan ternyata nggak punya bandara.Jadi siapa aja yang berkunjung kesini mesti transit dulu ke ibukota Italia baru naik transportasi darat menuju Vatikan.

  • San Marino

San Marino merupakan negara terkecil ke-5 di dunia.Jumlah penduduknya cuma 33 ribu jiwa.Mungkin itu sebabnya San Marino nggak menyediakan sarana bandara di negaranya.Tapi kalau kamu kesini,kamu bisa mendarat di Bandara Internasional Federico Fellini di Rimini,Italia yang letaknya cuma 15.5 kilometer dari negara ini.

  • Monaco

Monaco juga merupakan salah satu negara terkecil di dunia setelah Vatikan.Jumlah penduduknya cuma sekitar 38 ribu jiwa aja.Untuk menuju negara ini,kamu mesti melalui Bandara Internasional Nice Côte d’Azur Prancis.

  • Liechtenstein

Karena nggak punya bandara,kamu mesti tiba dulu di Bandara St. Gallen-Altenrhein di Swiss untuk tiba di negara ini.Jarak antar kedua tempat ini cukup lumayan, yaitu 38,6 kilometer.

  • Andorra

Satu lagi negara yang nggak punya bandara adalah Andorra.Letak negara ini berada diantara negara Spanyol dan Perancis,tepatnya di daerah pegunungan Pyrenees.Karena medannya berupa pegunungan,nggak mungkin kalau didirikan bandara di Andorra.

So,jangan kaget ya kalau kamu punya rejeki buat kesana tapi nggak menemukan bandara di ke-5 negara tersebut!Persiapkan dulu dengan matang rute perjalananmu, jangan sampai nyasar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *