Home » GLOBAL » Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018,Ini Nih Fakta Menarik Soal Negara Rusia Yang Perlu Kamu Tahu

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018,Ini Nih Fakta Menarik Soal Negara Rusia Yang Perlu Kamu Tahu

BACRITKITA.COM – Saat ini Rusia lagi disorot sama dunia sebab sehingga baginda rumah pergelaran akbar sepak bola internasional, yaitu Piala Dunia 2018. Nah tidak hanya ngomongin bola, tentunya tak sedikit faktor lain yang dapat disimak dari Rusia ini mulai dari kekayaan budaya, tempat wisata, sampe sosok presidennya yang lumayan berpengaruh di kancah politik dunia. Tapi pasti ada fakta-fakta hebat mengenai Rusia yang kayaknya kalian belum tahu deh. Yuk disimak 5 fakta unik dari Rusia ini :

  • Negara Asal Game Tetris

Buat kalian yang doyan main gameboard di jaman 90 an tentu familiar dengan game Tetris kan. Game ini sehingga mendunia sebab permainan nyusun balok yang ringkas tapi kadang bikin gregetan. Nyatanya Tetris berasal dari Rusia serta diciptakan oleh programer sekaligus ilmuan bernama Alexey Pazhitnov pada tahun 1984.

  • Masyarakatnya Percaya Takhayul

Nggak cuma di Indonesia aja nih masyarakat yang kental dengan kepercayaan takhayul. Nyatanya warga Rusia juga percaya mengenai hal-hal berbau gaib kayak gini. Umpama aja mereka percaya kalau orang pertama yang masuk ke suatu rumah yang baru dibuat bakal celaka. Sehingga mereka bakal nyuruh kucing masuk duluan untuk pertama kali ke bangunan tersebut. Kan konon kucing punya 9 nyawa sehingga mati satu tetap tetep dapat nasib lagi. Serta kalau kucing pun nggak mau masuk ke bangunan itu, maka bangunan tersebut bakal dihancurkan serta nggak sehingga dipakai. Serius bos?!

  • Kereta Bawah Tanah Tersibuk

Di negara-negara berkembang terbukti kereta bawah tanah sehingga transportasi penting dibandingkan dengan bus alias mobil di jalan raya. Sama kayak di Rusia, negara ini punya kereta bawah tanah yang masuk ke dalam daftar tersibuk di dunia. Rusia punya 12 jalur kereta bawah tanah serta mengakomodasi 6 juta orang perharinya. Fuihh!

  • Orang Rusia Jarang Senyum

Jangan sebel sama orang Rusia yang nggak doyan senyum. Terbukti sejak sekolah warga Rusia nggak diajarin buat senyum serta beramah tamah ria kayak orang Indonesia. Tapi kalau kalian minta bantuan, udah tentu mereka nggak bakal nolak buat bantu kalian kok. Sehingga jangan buru-buru jutek ya sama orang Rusia yang nggak dapat senyum.

  • Tempat Ngumpulnya Miliarder

Nyatanya oh nyatanya di Rusia tak sedikit banget orang kaya atau miliarder. Nggak tahu kenapa mungkin orang-orang kaya demen banget nih tinggal di Rusia. Memang dari hasil pengawasan Forbes, di Rusia ada 79 miliarder serta adalah tempat tertidak sedikit dibandingkan negara lain di dunia.Sekarang sehingga nambah wawasan kan mengenai Rusia. Yuk lanjut nonton bolanya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *