Home » SPORTS » Jerman Tersisih Di Piala Dunia 2018!Inilah Sederet Negara Yang Juga Pernah Mendapat Kutukan Juara Bertahan

Jerman Tersisih Di Piala Dunia 2018!Inilah Sederet Negara Yang Juga Pernah Mendapat Kutukan Juara Bertahan

BACRITKITA.COM – Kegagalan dalam babak fase grup membikin timnas Jerman wajib angkat koper lebih awal pada Piala Dunia 2018. Sebagai juara bersi kukuh pada Piala Dunia 2014 lalu, kekalahan yang diterima hari ini sungguh menyakitkan, mengingat De Panzer, sebutan untuk timnas Jerman wajib takhluk 0 – 2 dari Korea Selatan. Kekalahan Jerman ini sekaligus meningkatkan daftar negara-negara yang menerima kutukan juara bersi kukuh Piala Dunia. Berikut berbagai negara yang dulunya sempat meraih gelar juara Piala Dunia, tetapi akhirnya loyo pada Piala Dunia selanjutnya, bagai terkena kutukan. Negara mana saja? Simak di bawah ini :

  • Perancis – Ayam Jantan Yang Loyo Di Piala Dunia 2002

Sebagai juara pada Piala Dunia 1998, pasti tak sedikit kans yang mekualitas Perancis bisa mengulang sejarah pada gelaran Piala Dunia berikutnya pada 2002 yang kala itu dilangsungkan di Korea – Jepang. Tetapi fakta mengatakan lain.

Walau tetap diperkuat Zinedine Zidane, Si Ayam Jago nyatanya loyo serta wajib finis di dasar klasemen Grup A tanpa mencetak gol sekalipun.Kekalahan timnas Perancis ini sekaligus menjadi penanda awal kutukan juara bersi kukuh Piala Dunia untuk yang pertama kalinya.

  • Italia – Gli Azzurri Yang Harus Tersingkir Di Piala Dunia 2010

Sukses memperoleh gelar seusai mengalahkan Perancis dalam Piala Dunia 2006 nyatanya tidak membikin Timnas Italia jumawa. Pada gelaran Piala Dunia 2010 yang dilangsungkan di Afrika Selatan, Gli Azzurri hanya sanggup menjadi juru kunci dengan perolehan 2 poin, lebih kurang baik dari Jerman yang sukses menyabet 3 poin.

Tersingkirnya Italia pada Piala Dunia 2010 ini sekaligus menjadi tanda kutukan juara bersi kukuh Piala Dunia untuk yang kedua kalinya.

  • Spanyol – La Furia Roja Yang Tersisih Di Piala Dunia 2014

Kutukan juara bersi kukuh Piala Dunia nyatanya tak berhenti di timnas Italia saja, juara Piala Dunia 2010, Spanyol juga wajib terkena imbasnya.

Pada gelaran Piala Dunia 2014 di Brazil, La Furia Roja yang notabene berstatus juara bersi kukuh, juga juara Piala Eropa, hanya sekali menang di grup, jadi wajib angkat koper lebih awal.

Kutukan juara bersi kukuh Piala Dunia yang diderita Spanyol ini menjadi penanda kutukan untuk yang ketiga kalinya.

  • Jerman – De Panzer Tersingkir Pada Piala Dunia 2018

Teranyar, kutukan itu juga hari ini dialami oleh timnas De Panzer Jerman. Sebagai juara bersi kukuh pada gelaran Piala Dunia 2014 di Brazil, De Panzer wajib rela angkat koper lebih awal sebab kandas di babak penyisihan grup. Mirisnya lagi, De Panzer wajib kalah dari tim Asia yang notabene bukan tim unggulan dalam setiap gelaran Piala Dunia, Korea Selatan.

Jerman takhluk 0 – 2 dari Korea Selatan dalam laga terbarunya di Grup F, Rabu malam, 27 Juni 2018. Kejadian yang menimpa Jerman hari ini meneruskan tradisi kutukan juara bersi kukuh di turnamen empat tahunan ini.

  • Brasil – Tim Tango Yang Lagi-Lagi Tersisih Di Piala Dunia 2006

Brasil dapat dibilang semi-semi terkena kutukan juara bersi kukuh Piala Dunia, walau tak wajib angkat koper lebih awal tapi setidaknya juara bersi kukuh Piala Dunia 2002 ini wajib tergusur seusai melaju sampai perempat final pada 2006.

Itulah sederet negara yang terkena kutukan sepanjang Piala Dunia. Walau kutukan ini sepenuhnya tak sempat ada tapi kegagalan sang juara bersi kukuh pada turnamen empat tahunan itu semakin bergulir sampai sekarang. Menurut kalian, siapakah negara selanjutnya yang akan terkena kutukan serupa? Bagikan di kolom komentar ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *