Home » TRAVEL » Ke Korea Selatan Nggak Afdol Kalau Belum Mampir Ke-11 Tempat Wisata Ini

Ke Korea Selatan Nggak Afdol Kalau Belum Mampir Ke-11 Tempat Wisata Ini

BACRITKITA.COM –¬†Korea Selatan nggak cuma dikenal sebagai negara yang tak sedikit melahirkan girlband serta boyband dengan paras yang menawan. Nggak tak sama jauh sama tetangganya, Jepang, Korsel juga punya tak sedikit tempat wisata yang nggak kalah hebat dengan pemandangan yang akanbikin mata kalian nggak mau kedip. Katanya sih kalau belum ke-11 destinasi ini kalian berasa kayak belum keliling Korea. Nah lho.

  • Pulau Jeju

Pulau dengan hasil jeruk yang khas ini tak sedikit dituju wisatawan baik dari Korea maupun wisatawan asing. Ya wajar sih soalnya tidak hanya panorama yang indah di Pulau Jeju ini juga banya objek wisata lho contohnya Gua Majanggul, Air Terjun Cheonjiyeon, Gunung Halla serta berbagai tempat hebat lainnya.

  • Pasar Dongdaemun

Emang sih ini pasar tradisional, tapi jangan bayangin kalau di sini becek gitu ya soalnya pasar yang berlokasi di Seoul ini lumayan enjoy lho buat berburu aneka barang bernilai dengan harga miring. Dijamin deh kalian yang demen belanja akanpuas abis soalnya ada lebih dari 30.000 toko di pasar ini. Makanya tak sedikit wisatawan yang sampe rela buat jalan-jalan dari buka sampe waktu tutup.

  • Pantai Haeundae

Pantai yang letaknya di Busan ini emang sehingga favorit para pelancong. Liat aja deh warna pantainya cantik banget kan, jernih gitu airnya. Di sana nggak usah takut kepanasan juga soalnya tak sedikit payung berjajar di sekeliling pantai untuk berjemur. Di sini juga tak jarang diadain festival-festival gitu lho. Seru deh.

  • Taman Nasional Seoraksan

Taman Nasional ini tuh dikenal sebagai wisata alam keluarga. Soalnya tak sedikit keluarga-keluarga di Korea yang emang suka liburan ke sini. Paling rame sih pas musim gugur padahal udaranya lagi dingin banget lho.

  • Gyeongju

Kota ini terletak tak jauh dari Seoul. Tak sedikit wisatawan yang dateng ke sini bukan cuma buat liat-liat alias selfie doang guys mereka juga berminat buat belajar serta meneliti sejarah Korea di sini. Bagus.

  • Jeonju Hanok Village

Kalau kalian mampir ke sini tentu akanngucap wow deh. Soalnya di sini kalian dapat liat deretan rumah-rumah tradisional Korea yang jumlahnya mencapai 700-an. Berasa balik ke zaman dulu banget ya kayak di drama saeguk gitu deh. Di sini wisatawan juga dapat ngeliat tutorial pembuatan kimchi serta fermentasinya lho. Pulang-pulang dapat bikin kimchi sendiri deh.

  • Jeongdongjin

Nggak cuma unik sebab ada bangunan yang menyerupai kapal, pantai ini juga dikenal sebagai tempat yang romantis. Kalian sama pasangan nggak boleh ngelewatin sunrise. Soalnya menyesal bandar! Keren banget lho.

  • Yongpyong Ski Resort

Lokasi ini tuh bagus banget lho. Sebagai arena olahraga banya fasilitas penunjang yang akanbikin kalian betah. Ada lapangan golf 45 celah, 31 lereng ski plus hotel premium kayak di Film Boys Before Flowers yang populer itu. Duh.

  • Toilet Theme Park

Taman ini emang punya  konsep unik. Konon taman ini didiriin atas inisiatif mantan Walikota Suwon. Maklum aja beliau adalah pendiri Asosiasi Toilet Dunia. Katanya sih tujuan dibangunnya taman toilet ini biar pengunjung lebih menambah kesehatan sanitasi serta menjaga kebersihan toilet.

  • Taman Haesindang

Kalau kalian mampir sini bareng cewek kalian mending kasih tahu dulu deh dari awal apa yang akandirinya liat di sini. Soalnya kalau dadakan dapat-bisa cewek kalian syok lagi semakin langsung minta pulang. Buat yang belum tahu mungkin mikirnya ini taman mesum amat yak patung penis di mana-mana, tapi sebenernya ada sejarah tragis dibalik taman ini guys yang dikenal sebagai legenda Aeubawi serta Haesindang.

  • Lotte World

Udah puas jalan-jalan ke sana ke sini jangan sampe lupa buat mampir ke Lotte World, taman hiburan yang seru abis. Kalian dapat nyoba beberapa wahana di sini dari yang biasa sampe yang bikin adrenalin kalian terpacu. Pokoknya kalian akanbetah deh seharian main di sini.

Nah gimana guys? Kini kalau mau ke Korea Selatan udah nggak pusing lagi kan mau jalan-jalan ke mana aja. Assiikk.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *