Home » TEKNO » Kontrol Penggunaan Gadget Anak Dengan 3 Aplikasi Ini

Kontrol Penggunaan Gadget Anak Dengan 3 Aplikasi Ini

BACRITKITA.COM – Tak bisa dimungkiri,sekarang device menjadi barang keperluan primer dalam kegiatan sehari-hari serta tidak bisa lepas dari pandangan.Kini,anak-anak pun ikutan tidak bisa melepaskan pandangannya dari perangkat tersebut. Perdebatan mengenai anak-anak serta gadget kerap kali menjadi isu yang tidak ada habisnya untuk dibahas oleh para orangtua.

Berbagai mekualitas, anak-anak tidak sepatutnya bermain gadget. Lainnya tidak memperpersoalankan faktor tersebut.Intinya, memisahkan anak dengan gadget bukanlah perkara mudah. Laiknya televisi, gadget juga mempunyai efek ‘membius’. Apalagi tidak sedikit yang berasumsi para orangtua sendiri lebih sibuk dengan gadget daripada memperhatikan sang anak.

Berkaca dari faktor itu, sejumlah pengembang software pun membikin apps yang sanggup memonitor anak saat memakai gadget.Berikut software yang sanggup menolong orangtua dalam mengawasi si kecil saat bermain handphone pintar.

  • Kids Places

Dikembangkan oleh kiddoware, software ini memperkenalkan fitur lengkap yang memberbagi para orangtua untuk mengendalikan isi konten serta waktu pemakaian device anak lebih ketat.

Di sini, orangtua bisa memilah software-software apa saja yang bisa diakses oleh anak, memblokir software yang tak diharapkan sampai mengatur lama waktu pemakaian device.

  • Kakatu Parental Control

Ini merupakan salah satu software parental control paling baik buatan Tanah Air yang berdiri sejak 2014.Dengan software ini, orangtua bisa memonitor serta mengontrol perilaku anaknya saat memakai handphone pintar di manapun serta kapanpun.Selain itu, Kakatu Parental Control juga mempunyai panduan respon orangtua untuk berkomunikasi dengan anak.

  • Screen Time Parental Control

Yang hebat dari software ini merupakan adanya fitur pause alias menghentikan sementara perangkat yang dipakai anak.Semacam dua software di atas, software ini juga mempunyai pengaturan waktu pemakaian perangkat.Luar biasanya, selain untuk pemakaian handphone pintar yang bersangkutan dengan cara umum, fitur itu tapi juga mengatur batas waktu pemakaian software-software tertentu serta gim.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *