Home » TRAVEL » Kota Tersembunyi Di Australia Yang Membuatmu Ingin Bergegas Memesan Tiket Ke Sana

Kota Tersembunyi Di Australia Yang Membuatmu Ingin Bergegas Memesan Tiket Ke Sana

BACRITKITA.COM –┬áHobart merupakan salah satu kota di Australia yang gak sebesar Sydney serta juga gak seterkenal Melbourne. Meski kecil serta mungkin jarang banget kalian dengar, bunda kota Tasmania ini justru punya pesona tersendiri dari destinasi-destinasi hebat yang sanggup menyaingi kemegahan dua kota tersebut. Yuk kami simak!

  • Port Arthur,Dulu Menawan Tahanan,Kini Menawan Hati

Port Arthur adalah tempat yang menarik untuk kalian dapat belajar mengenai sejarah para tahanan di daerah ini. Sebagai suatu tempat bekas koloni, Port Arthur adalah tahap dari sejarah hukum Australia yang terdaftar sebagai website Warisan Dunia. Tempat ini masuk dalam urutan teratas destinasi yang paling tak jarang dituju para turis di Tasmania loh! Di tempat ini tersedia museum, galeri narapidana serta ruang penelitian. Gak jauh dari Port Arthur, ada Richmond, yang adalah gerbang masuk ke wilayah kebun anggur Tasmania.

  • MONA, sebuah tempat dengan koleksinya yang luar biasa mencengangkan hasil kurasi pribadi pemilik museum. Kamu gak akan berhenti menganga melihat koleksinya

Museum of Old and New Art, alias yang lebih dikenal dengan MONA, merupakan museum pribadi paling besar di Australia. Di Indonesia, tipe museum yang kayak gini cuma dapat dihitung dengan jari loh. Contohnya, Museum Tengah Kebun milik Syahrial Djalil di Kemang, Jakarta, serta Museum Ullen Sentalu milik keluarga Haryono di Kaliurang, Yogyakarta.??

MONA tak jarang banget disebut-sebut sebagai Disneyland-nya orang dewasa. Tersedia 400 koleksi pribadi milik David Walsh yang semuanya luar biasa. Ada Snake, garapan sekaligus karya paling besar dari Sidney Nolan. Paling besar dalam pengertian harfiah alias metafor loh, sebab Snake merupakan suatu mural yang gede banget, dengan panjang mencapai 46 meter serta tinggi 9 meter, tersusun dari 1620 lukisan individu yang membentuk foto ular pelangi raksasa! Tidak hanya itu tak sedikit koleksi lain yang semuanya mengejutkan.

Kalo kalian mampir ke MONA, kalian akan dipinjami iPod yang akan sehingga alat bantumu selagi di museum. Tinggal klik tombolnya di posisi tertentu, iPod akan ngeluarin display karya seni yang ada di kurang lebihmu. Disertakan juga info dalam bentuk teks, audio alias video,

  • Perkampungan yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Battery Point, dengan rumah kuno yang kecil dan cantik, khas rumah-rumah tepi pelabuhan

Battery Point merupakan desa bernuansa kolonial tertua di Hobart, penuh dengan rumah khas tepi pelabuhan. Dulunya tempat ini merupakan tempat para buruh, tapi kini menjadi daerah real estate berkelas tinggi. Di tempat ini kalian dapat menemukan toko Jackman & McRoss, toko roti yang buka tiap hari. Tempat ini pas banget kalo kalian mau menikmati sarapan pagi di hari Minggu. Tidak hanya itu kalian juga dapat menemukan restoran Thailand serta India saat malam. Di siang hari ada berbagai toko butik serta toko yang menjual second hand item dengan nilai yang gak kalah sama barang baru. Kalo kalian berlangsung ke tengah-tengah desa, kalian bakal menemukan taman St. David yang hijau nan cantik!

  • Mampir Ke Salamanca Market,Pasar Dadakan Tiap Sabtu Di Hobart

Gak jauh dari Battery Point, ada Salamanca Market, pasar dadakan yang menjual barang-barang kerajinan. makanan segar, serta barang-barang kebutuhan rumah tangga tiap Sabtu. Gak tanggung-tanggung, kios yang buka di tempat ini mencapai 300 kios!

Di sini tersedia tak sedikit bangunan kuno yang dulunya dipakai sebagai gudang pelabuhan. Gudang-gudang tua ini lalu disulap menjadi kafe, toko serta galeri cantik, yang sehingga daya tarik tersendiri buat para turis. Di tengah-tengahnya ada Salamanca Square dengan taman berisikan air mancur, papan catur raksasa, toko-toko serta kafe. Sekilas mirip semacam rumit ruko di Indonesia, tapi Salamanca Square ditata lebih cantik serta lebih lapang. Sehingga enak banget buat menghabiskan sore di sini, apalagi tempat ini dekat banget dengan Salamanca Wharf Hotel yang megah.

  • Mendaki Mt. Wellington,Supaya Kamu Bisa Mendapatkan Foto Instagrammable Terbaik Di Hobart

Kalo mau menonton pemandangan kota Hobart dengan cara lebih leluasa, coba deh kalian naik ke atas Mt. Wellington. Naik mobil kurang lebih 10 menit dari pusat kota Hobart, kalian udah mencapai kaki gunung ini. Dari sana, kalian dapat milih mau jalan kaki jarak pendek, lintas alam jarak jauh, alias naik sepeda gunung mendaki ketinggian 1300 meter. Begitu hingga di atas, kalian dapat menonton pemandangan spektakuler kota Hobart yang memukau!

  • Menjelajahi Bruny Island,Sambil Menikmati Petulangan Alam Yang Dramatis

Mau mencari pemandangan alam lain yang gak kalah dengan Mt. Wellington? Coba susuri pesisir berbatu, pantai yang sunyi, hutan yang menjulang tinggi, serta bukit-bukit hijau nan asri Pulau Bruny. Ada tak sedikit banget satwa liar yang berkeliaran disini, mulai dari wombat serta walabi, burung shearwater ekor pendek, lumba-lumba di kawasan pesisir, paus yang bermigrasi, anjing laut penuh bulu, bahkan penguin yang lucu loh!

Selain itu tersedia Museum Adventure, tempat kalian dapat mendengarkan sejarah suku Aborigin, para pelaut, pemburu paus serta sejarah asal usul nama Pulau Bruny. Capek berkeliling? Pulau Bruny juga punya santapan kuliner yang lezat dari hasil bumi loh. Sehingga kalau udah capek menjelajah, kalian tinggal mampir ke berbagai penginapan yang ada di kurang lebih tempat ini untuk bersantap mengisi tenaga.

Seru banget deh kota Hobart! Biarpun kecil serta gak setenar Sydney yang megah, Melbourne yang penuh pesona alam, Canberra yang penuh kejutan maupun Darwin yang rutin sehingga tujuan para backpackers, Hobart rutin aja sehingga tempat penuh dengan arsitektur serta kesenian berkelas dunia yang enjoy banget dikunjungi. Kalo kalian gak percaya, mending kalian segera nyari tiket pesawat terjangkau untuk ke Hobart. Jangan lupa cari tiket hotel yang sesuai dengan bujet kamu, agar kalian dapat menghemat pengeluaran.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *