Home » CULINARY » Kurma Kering Atau Kurma Segar Buat Buka Puasa,Mana Yang Terbaik

Kurma Kering Atau Kurma Segar Buat Buka Puasa,Mana Yang Terbaik

BACRITKITA.COM – Kurma adalah salah satu makanan khas Ramadan yang kaya bakal nutrisi. Biasanya, buah dengan tekstur lembut serta rasa manis ini dijadikan sebagai menu berbuka puasa. Di pasaran sendiri, ada 2 tipe kurma yang biasa di pilih, kurma kering serta kurma segar. Nah, di antara kedua tipe kurma itu, manakah yang paling baik. Kurma kering alias kurma segar? Kami simak aja yuk tips memilih kurma paling baik.

  • Kurma Kering Atau Segar,Manakah Yang Terbaik

Kalau yang ini sih tergantung dari keperluan. Kalau kalian pengen makanan tinggi kalori, maka pilih kurma kering. Kalau pengen makanan rendah kalori, maka pilih kurma segar. Dalam 100 gram kurma kering, terkandung kurang lebih 284 kalori. Sementara kurma segar hanya mengandung 142 kalori dalam ukuran yang sama (100 gram).

  • Kalau Punya Kocek Tebel,Mendingan Pilih Kurma Azwa Aja

Di Indonesia sendiri ada tak sedikit tipe kurma yang dapat dipilih, khususnya kurma dari Tunisia, Arab, Irak, Mesir, sampai kurma Amerika. Nah kalau kalian pengen yang paling baik, mendingan pilih aja kurma Azwa alias yang dikenal dengan nama kurma Nabi, dari Arab.

  • Kalau Pilih Kurma Biasa,Lihat Dulu Bagian Kulit Dan Warnanya

Kalau kurma Azwa dinilai mahal, serta lebih memilih kurma biasa, kalian dapat cek nilainya dengan menonton warna serta kulitnya. Kurma bernilai biasanya mempunyai kulit yang mulus, tanpa celah, warnanya sendiri tampak cerah, segar dengan bau yang tak terlalu pekat.

  • Selain Warna Dan Kulitnya,Jangan Lupa Cek Juga Teksturnya

Selain warna serta kulit kurma, kalian harus memeriksa tektur kurma itu sendiri. Biasanya, kurma bernilai tak lengket saat dipegang. Sementara kalau terasa lengket, kemungkinan besar kurma tersebut bernilai kurang baik serta telah direndam dalam cairan gula (udah nggak alami).

  • Kurma Curah Atau Kemasan,Mendingan Yang Mana

Kurma curah alias kemasan sebetulnya sama aja. Yang membedakan merupakan kemasan, harga serta kebersihannya. Kalau kalian telah menonton ciri-ciri di atas, serta udah memastikan mana kurma yang bakal dipilih, mendingan pilih aja kurma dalam kemasan yang emang dijamin kebersihannya. Kalau pengen beli kurma curah, mendingan pilih penjualannya yang bersih. Pokoknya, dahulukan dulu nilai serta kebersihan, harga mah akhir-akhir. Mendingan dikit bernilai, betul?

Nah kini kalian udah bisa pengetahuan baru untuk memilih kurma yang baik. Jangan lupa liat tanggal kadaluarsanya ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *