Home » TRAVEL » Liburan Seorang Diri Itu Wajib Ngelakuin 5 Hal Ini

Liburan Seorang Diri Itu Wajib Ngelakuin 5 Hal Ini

BACRITKITA.COM –┬áSemua orang tentu suka liburan apalagi kalau liburan bareng pacar. Tapi ada juga orang yang lebih suka berlibur sendiri tanpa gangguan orang lain. Alasannya sih sepele, biar lebih free!

Berlibur alias traveling seorang diri emang penuh tantangan, tidak hanya menguji keberanian juga menguji mental saat kami bersosialisasi dengan orang asing yang mempunyai adat serta bahasa yang tak sama.

  • Terlebih Dahulu,Beritahukan Rencana Liburanmu Kepada Orang Terdekat

Traveling sendirian emang menyenangkan, dengan cara segalanya sangat leluasa bas! Tetapi, traveling sendirian juga ada kode etiknya, salah satunya kalian harus buat informasi ke orang terdekat soal rencana liburanmu, entah ke keluarga, pacar, alias kawanmu.

Tujuannya apa sih? Ya biar mereka tak terlalu mengkhawatirkan keberadaanmu plus apabila ada apa-apa kalian lebih mudah meminta pertolongan mereka.

  • Pakai Pakaian Yang Sederhana,Jangan Terlalu Mencolok

Meski menyenangkan, traveling sendiri juga riskan kepada segala macam resiko, nah biar kalian terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan, ada baiknya kalian menggunakan pakaian yang sederhana supaya tidak memancing perhatian khayalak

  • Simpan Dan Pergunakan Uang Sewajarnya

Selama liburan pasti ada beberapa macam pengeluaran, semacam uang makan, belanja dsb. Nah biar aman, ada baiknya kalian menyimpan uang, kartu kredit, serta ATM di tempat yang hanya kalian saja yang tahu (aman). Trus satu faktor lagi, jangan boros!

  • Jangan Sok SKSD

Hal selanjutnya yang butuh diingat merupakan jangan sok SKSD alias bilang kalau kalian liburan sendiri sama orang asing, faktor ini berkegunaaan untuk meminimalisir hal-hal yang tak diharapkan.

  • Tapi Itu Semua Bisa Kamu Lakukan Kalau Fisik Dan Mentalmu Terjaga

Persiapkan kondisi fisik serta mental kalian dengan baik. Soalnya traveling sendirian itu akan lebih berat daripada traveling bersama kawan alias keluarga. So, mulailah berolahraga serta meperbuat aktivitas positif sambil menantikan hari H yang telah kalian nanti-nantikan sebelumnya. Selamat berlibur!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *