Home » NEWS » Mengapa Kita Dilarang Dekati Gadis Cantik Tibet Yang Sedang Jongkok

Mengapa Kita Dilarang Dekati Gadis Cantik Tibet Yang Sedang Jongkok

BACRITKITA.COM – Sekelompok pemuda yang sedang berpetualang ketika mengendarai mobil ke Tibet, saat mereka menuju ke padang rumput melewati jalur Sichuan-Tibet highway, mereka pun berhenti untuk istirahat sambil menonton panorama Tibet, mereka berselfie ria serta mengawetkan pemandangan yang mereka temui.

Ketika mereka menonton seorang gadis muda yang sangat cantik sedang jongkok di atas tanah, tampak si gadis cantik itu tersenyum sambil tersipu malu.

Para petualang pria ini pun mengira si gadis memberi sebuahtanda, kemudian tanpa pikir panjang lagi mereka langsung berlangsung menghampiri si gadis, tapi tidak disangka gadis cantik itu justeru segera berdiri serta berlari.

Sopir yang memandu mereka tergesa-gesa menghadang mereka untuk tidak mengejar gadis tersebut.
Akhir-akhir seusai diceritakan, mereka baru tahu kalau nyatanya gadis yang jongkok serta tersipu malu itu sedang buang hajat

Mungkin bagi kawan-kawan yang belum sempat berkunjung ke Tibet itu bakal mengerutkan dahi serta bingung, kog dapat-bisanya buang hajat di sembarang tempat ?

Sebab tak sedikit warga Tibet tak mempunyai konsep mengenai toilet, alias dengan kata lain mereka menjadikan alam terbuka sebagai tempat membuang hajat!Terbukti sekilas tampak aneh, tapi itulah Tibet yang dijuluki “Negeri Atap Dunia” , sebab berada di kawasan pegunungan.

Saat Festival Zho Ston pada awal salju September lalu, terkesan tak sedikit perempuan Tibet di kedua segi jalan raya yang langsung jongkok serta buang hajat di tempat, padahal ketika itu tak sedikit orang yang lalu lalang di kedua segi jalan raya.

Mungkin dapat dipahami kalau direnungkan sejenak, wilayah Tibet termasuk luas tapi penduduknya jarang.Tak seorang pun yang dapat ditemui dalam radius ratusan mil, sehingga tak ada konsep mengenai toilet, kalau terdesak langsung saja tuntaskan di tempat.

Sebaliknya apabila seseorang membangun suatu toilet malah justeru dianggap orang aneh.

So, tidak butuh heran serta merasa aneh, kebiasaan alias budaya setiap daerah maupun tempat itu berbeda.Yang paling penting hargai serta hormati kebiasaan/tradisi setempat di manapun berada. Jangan hingga terjadi kejadian lucu semacam kejadian di atas yang membikinmu sehingga salah tingkah

Berbagai waktu lalu ketika sedang ngobrol dengan salah satu penduduk setempat yang menyediakan toilet serta memungut bayaran di lintas jalur Sichuan-Tibet highway, mereka bercerita kalau penduduk orisinil Tibet tak sempat memakai toilet, serta toilet-toilet yang dibangun ini terbukti sengaja disediakan untuk para wisatawan.

Tak seorang pun yang dapat ditemui dalam radius ratusan mil, sehingga tak ada konsep mengenai toilet, kalau terdesak langsung saja tuntaskan di tempat.

Sebaliknya apabila seseorang membangun suatu toilet malah justeru dianggap orang aneh. Berbagai waktu lalu ketika sedang ngobrol dengan salah satu penduduk setempat yang menyediakan toilet serta memungut bayaran di lintas jalur Sichuan-Tibet highway, mereka bercerita kalau penduduk orisinil Tibet tak sempat memakai toilet, serta toilet-toilet yang dibangun ini terbukti sengaja disediakan untuk para wisatawan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *