Home » TRAVEL » Menikmati Keindahan Lautan Bintang Di Bawah Tanah Selandia Baru Dari Balik Lensa

Menikmati Keindahan Lautan Bintang Di Bawah Tanah Selandia Baru Dari Balik Lensa

BACRITKITA.COM –┬áMenikmati keindahan lautan bintang di bawah tanah Selandia Baru dari balik lensa. Bukan hanya Waitomo, gua-gua lain di Selandia Baru juga mempunyai fenomena glow worms (cacing bercahaya) yang tidak kalah indahnya. Gambargrafer Shaun Jeffers sudah menjelajahi semuanya serta mengabadikannya dengan kamera.

  • #

Mungkin kalian telah sempat mendengar mengenai fenomena glow worms (cacing bercahaya) di Selandia Baru. Ini adalah salah satu atraksi wisata terkenal di Waitomo. Tetapi nyatanya bukan cuma daerah itu yang punya fenomena serupa.

  • #

Shaun Jeffers, seorang gambargrafer profesional asal Selandia Baru menelusuri keindahan fenomena glow worms di gua-gua bawah tanah yang tersembunyi di beberapa daerah. Antara lain di Waipu, Northland, Spellbound, serta gua yang masuk kawasan dilindungi Departemen Konservasi.

  • #

Sementara Waitomo sendiri mempunyai berbagai gua yang sehingga habitat cacing-cacing lucu ini. Masing-masing menampilkan keindahan magis lautan bintang dengan kerlap-kerlip cahaya pirus.

  • #

Apabila dilihat dari dekat, cacing-caing yang tubuhnya dapat mengeluarkan pigmen cahaya di dalam kegelapan itu tampak semacam untaian kristal yang menjuntai dari langit-langit gua.

  • #

Menurut kesaksian Jeffers dalam postingan di Bored Panda, dirinya memakai teknik yang sama untuk memotret pemandangan langit di malam hari. Hanya saja membutuhkan eksposur yang lebih panjang.

  • #

Ternyata fenomena glow worms di masing-masing tempat yang dia temui tak kalah indahnya dengan Gua Waitomo.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *