Home » STYLE NEWS » Orang Lain Mah Nganggap Bencana,Warga Hawaii Justru Bahagia Pas Gunung Kilauea Meletus

Orang Lain Mah Nganggap Bencana,Warga Hawaii Justru Bahagia Pas Gunung Kilauea Meletus

BACRITKITA.COM – Letusan gunung berapi emang bikin keder Gaes! Tidak hanya kerap merusak pemukiman serta perkebunan, bencana besar ini pun kerap dianggap sebagai tragedi sebab kerap memunculkan korban jiwa. Bahkan di masa lalu, korban jiwa dapat mencapai ratusan orang lho! Tapi beda banget sama warga Hawaii yang berada di kurang lebih gunung Kilauea. Alih-alih sehingga bencana besar, letusan gunung ini justru malah mendatangkan berkah. Lho, kok dapat :

  • Meletus Dan Menimbulkan Guncangan Hebat.Lava Pijarnya Pun Ngeri Banget

3 Mei 2018 kemarin gunung Kilauea mengamuk. Sama semacam gunung lainnya, letusan gunung Kilauea pun membikin warna yang nasib di kurang lebihnya wajib dipengungsian. Lava pijar pun tumpah serta melahap apapun yang dapat dijangkaunya.

  • Makin Ngeri Dengan Hadirnya Gempa.Suana Chaos.Sama Lah Kayak Di Tempat Lainnya

48 jam seusai letusan, setidaknya ada kurang lebih 152 gempa kecil dengan magnitudo 2 s/ 3 sr mengguncang wilayah Leilani. Sedikitnya, 30 rumah dilaporkan hancur dampak amukan gempa dan lava pijar, dan kurang lebih 1.700 warga diperintahkan untuk segera mengungsi.

  • Berkah Pasca Gempa.Kerusakan Langsung Dibayar Tuntas

Meskipun awalnya terasa mengerikan, letusan gunung Kilauea justru langsung mendatangkan berkat besar bagi penduduk kurang lebih. Yup, tidak hanya abu vulkanik serta lava pijar, gunung ini pun turut memuntahkan permata yang dikenal dengan nama Olivine.

  • Harganya Fantastis.Cukup Banget Buat Gantiin Dampak Kerugian Akibat Letusan Gunung Kilauea

Olivine adalah batu mulia berwarna hijau. Biasanya, permata olivine biasa dipakai sebagai perhiasan. Warna zaitun gelap adalah yang paling berharga, bahkan harganya dapat mencapai USD 450 alias kurang lebih 6,25 juta per karatnya. Cukup banget kan?

  • Hadiah Dari Alam Yang Luar Biasa

Menurut Pakar meteorologi, Erin Jordan, hujan permata Olivine adalah berkat tersendiri bagi penduduk Leilani yang dilanda stres serta ketakutan dampak bencana ini. Jordan membahas batu-batu berharga tersebut adalah hadiah menarik dari alam.

  • Katanya Sih Kualitasnya Kurang Bagus.Ah Bodo Amat,Yang Penting Permata

Di tengah ketersanjungan warga Hawaii, akun Twitter Polar Nerd justru menyebut apabila batu permata tersebut tak terlalu berharga. Tapi meskipun begitu, warga kurang lebih masih memungutnya serta menurut Polar Nerd, mungkin mereka bakal menjualnya di internet. Waduh, gimana nih?

Tapi nggak apa-apa lah, yang penting kan permata. Lagian, kalau jumlahnya tak sedikit, hasil penjualannya dapat agak gede. Bener nggak?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *