Home » TEKNO » Pastikan Cek 7 Hal Penting Ini Sebelum Membeli Smartphone Yang Kamu Inginkan

Pastikan Cek 7 Hal Penting Ini Sebelum Membeli Smartphone Yang Kamu Inginkan

BACRITKITA.COM – Tiap orang udah tentu pengen dong punya device, =apalagi yang bakal dibeli merupakan device dengan merk ternama, meskipun beli dalam keadaan baru maupun bekas.Tapi,jangan berbahagia hati dulu kalo anda ingin beli suatu device,ada berbagai faktor yang wajib di cek serta diperhatikan sebelum anda sangatlah membeli unit yang bakal dibeli.Yuk,kami ikuti berbagai langkah ini yang terlihat sederhana tetapi penting biar nggak nyesel dikemudian hari :

  • Buka Fitur Pengecekan Smartphone Yang Ingin Dibeli

Tiap brand device punya suatu kombinasi angka yang dapat anda masukkan untuk meperbuat pengecekan pada device, umpama Sony yang punya angka *#*#7378423#*#* serta Samsung yang punya kombinasi *#0*#. Selanjutnya, bakal timbul suatu halaman baru yang dapat dipakai untuk memeriksa keadaan hardware device dengan cara lengkap.

  • Pastikan IMEI Di Smartphone Sama Dengan Yang Di Tulis Dalam Kerdusnya

Yang kedua, pastikan IMEI yang terdaftar dalam device anda sama persis dengan yang ditulis pada kardus device. Anda dapat memeriksanya dengan memasukkan angka *#*#06#*# pada software telepon, serta dengan cara otomatis bakal menimbulkan IMEI device. Kalau hingga tak sama, ada baiknya tanyakan langsung terhadap penjual alias minta tukar ganti dengan unit lain.

  • Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga,Misalnya AnTuTu Benchmark

Selain dipakai untuk meperbuat bechmark pada device, nyatanya AnTuTu Benchmark juga punya manfaat lain yaitu untuk memeriksa apakah device anda merupakan produk orisinil serta bukan palsu. AnTuTu Benchmark bakal meperbuat scanning device serta menampilkan seluruh detail device serta dapat dibandingkan langsung dengan spesifikasi yang ditawarkan serta dapat anda lihat di situs resmi brand device kalian.

  • Menggunakan Fitur Dari Apps.Opera.Com

apps.opera.com nyatanya juga dapat dipakai untuk memeriksa keaslian device loh! Coba anda masuk ke alamat apps.opera.com, kalau device anda asli, maka bakal timbul tulisan “Your device is Android generic Android 4.0”, tetapi apabila tidak, tulisan yang bakal timbul merupakan “Your device is Android Generic Android”. Sangat mudah kan?

  • Cek Kualitas Hasil Foto Smartphone Yang Dihasilkan

Hasil gambar tak dapat membohongi suatu device orisinil alias tidaknya. Anda dapat memeriksa ukuran file gambar yang dihasilkan, umpama device dengan resolusi kamera 13MP, maka file yang dihasilkan kurang lebih 2-3MB. Tetapi, kalo anda mendapati ukuran filenya kurang lebih 500kB saja, maka telah tentu ada yang berpersoalan serta ada kemungkinan device yang dipakai palsu.

  • Kecepatan Saat Menginstall Aplikasi Di Google Play Store

Sebuah device yang asli, bisa terkesan salah satunya dengan kecepatan install yang cepat serta bila dibandingkan dengan device yang serupa, maka terkesan jelas kecepatan install dari device yang orisinil serta palsu, sebab biasanya yang palsu bakal lebih lama dalam meperbuat proses install software.

  • Cek Kondisi Fisik Smartphone Secara Cermat

Sebelum memutuskan untuk sangatlah membeli, cek kembali kondisi fisik device apakah tersedia cacat sebab penggunaan alias persoalan produksi, jadi anda nggak rugi di kemudian hari sebab ceroboh soal cek fisik ini.

Nah, semoga 7 faktor tadi dapat menolong serta jadi referensi anda dalam membeli device. Anda punya tutorial lain untuk memeriksa device sebelum sangatlah membeli? Bagikan di kolom komentar dibawah ya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *