Home » SPORTS » Pertama Dalam Sejarah,Wanita Iran Diperbolehkan Menonton Piala Dunia Di Stadion

Pertama Dalam Sejarah,Wanita Iran Diperbolehkan Menonton Piala Dunia Di Stadion

BACRITKITA.COM – Euforia Piala Dunia tahun ini semacamnya tak mengetahui usia serta tipe kelamin. Orang dewasa, anak-anak, laki-laki maupun perempuan semacam terhipnotis untuk melihat kehebohan ajang internasional yang digelar setiap empat tahun sehari ini. Bagi mereka yang mempunyai tak sedikit uang dapat dengan mudahnya melihat dengan cara langsung pertandingan Piala Dunia ini di stadion. Tak sama dengan wanita Iran yang justru untuk pertama kalinya diperbolehkan melihat dengan cara langsung pertandingan bergengsi ini. Simak info lengkapnya di bawah ini ya :

  • Sejak 1980,Ini Pertama Kali Perempuan Diizinkan Menonton Di Stadion

Percaya alias tidak, perempuan di Iran terutama mereka yang suka melihat sepak bola tak diperbolehkan untuk melihat siaran langsung Piala Dunia di stadion apalagi ketika bergabung dengan pecinta sepak bola yang mayoritas laki-laki.

  • Pertandingan Iran Versus Spanyol Adalah Siaran Pertama Mereka¬†

Pertandingan Iran versus Spanyol dapat dikatakan sebagai siaran pertandingan pertama mereka di stadion meskipun sebelumnya mereka pernah ditolak masuk dengan argumen teknis.

  • Adanya Masalah Infrastruktur,Pihak Stadion Melarang Kedatangan Suporter¬†

Disebut mengalami persoalan infrastruktur, pihak stadion melarang warga pendukung masing-masing negara untuk tak datang. Tapi akhirnya polisi membatalkannya sebab desakan yang sangat besar. Mereka pun akhirnya diizinkan masuk seusai adanya pemeriksaan ketat.

  • Larangan Ini Menuai Protes Sejak Lama

Pelarangan Iran kepada para wanita yang melihat pertandingan olahraga pria telah tak sedikit menuai protes. Bahkan di awal 2017, Iran mempertegas larangan serupa bagi wanita Iran. Di bulan Maret yang lalu tercatat ada 35 wanita menyelinap ke stadion Azadi untuk melihat pertandingan bola hingga akhirnya mereka ditahan.

Padahal mereka tak meperbuat hal-hal asusila alias apapun tapi kenapa mereka dilarang hingga segitunya ya? ‘Kan nggak adil banget kalau mereka nggak boleh untuk sekadar nonton pertandingan sepak bola.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *