Home » TEKNO » Segera Hapus 12 Informasi Ini Kalo Data Facebook Kalian Gak Mau Diambil Orang Lain

Segera Hapus 12 Informasi Ini Kalo Data Facebook Kalian Gak Mau Diambil Orang Lain

BACRITKITA.COM –┬áPermasalahan kebocoran data Facebook berbagai waktu lalu yang menghebohkan dunia ini,nyatanya juga berakibat pada bocornya data 1 juta pemakai Facebook.Kami sebagai pemakai juga wajib sadar,agar tak terlalu tak sedikit memberbagi info pribadi kami melewati internet.Tapi,meskipun Facebook memberbagi keterangan resmi kalo mereka tak menjual data kita,tetap takutkah anda dengan info pribadi yang “terlanjur” diposting di Facebook?Kalo iya,segera hapus 12 info ini kalo nggak kepingin data anda digondol oleh orang lain.Cekidot :

  • Tanggal Lahir Kalian

Tanggal lahir merupakan salah satu data penting yang biasanya dipakai untuk membikin suatu akun rekening bank serta media sosial lainnya.Jadi, kalo hingga tanggal lahir anda bocor,ada kemungkinan orang lain yang mekegunaaannya untuk kepentingannya sendiri.

  • Nomor Telepon

Saat orang yang tak bertanggung jawab memperoleh nomor telepon kalian,tak sedikit kemungkinan yang dapat diperbuatnya.Tidak hanya dapat meperbuat “teror” serta “promosi (iklan)” terhadap anda dengan cara semakin menerus,ada kemungkinan mereka juga dapat membobol akun media sosial lain yang terhubung ke nomor tersebut.

  • Punya Terlalu Banyak ‘Teman’

Seorang Professor Psikologi dari Oxford,Robin Dunbar berbicara kalo manusia hanya dapat mempertahankan hubungan yang stabil antar manusia maksimal setidak sedikit 150 orang saja.Dengan menghilangkan kawan yang tak sempat “berinteraksi” dengan kalian di Facebook,bakal menciptakan interaksi yang lebih sehat di media sosial.Faktor ini dapat menurunkan resiko penipuan dari orang yang gak kalian kenal.

  • Foto Anak

Tidak sedikit yang nggak sadar kalo dengan mem-posting gambar anak kalian,punya tak sedikit akibat negatif serta membahayakan keselamatan anak anda serta keluarga anda sendiri.Salah satunya merupakan permasalahan penculikan,memeras serta meneror seseorang yang dapat menimbulkan kekhawatiran serta ketakutan.

  • Lokasi Sekolah

Bahaya memberikan lokasi sekolah ini juga tak jarang disepelekan,tetapi siapa sangka kalo faktor ini telah berakibat kurang baik bagi pemakai Facebook.Sebagai contoh,di Inggris,Wales,Skotlandia serta Irlandia Utara,polisi mencatat bahwa korban kekerasan serta pedofil di sekolah terjadi sebab memberikan alamat sekolah.Wah,nggak nyangka banget!

  • Lokasi Sekarang Ini

Memberikan lokasi kalian kini ini sehingga salah satu tutorial penjahat untuk meperbuat kejahatan.Gimana nggak,mereka mendapat lokasi kalian dengan cara real-time dari apa yang kalian diberikan di Facebook,serta faktor ini yang membikin orang dapat saja berbuat kejahatan dari melacak lokasi pemakai di Facebook.

  • Menyatukan Akun Pribadi Dengan Kerja

Tidak jarangkali tak sedikit orang yang nggak sadar kalo isi akun Facebook dapat dilihat oleh atasan serta manager,padahal isinya merupakan info serta artikel pribadi.Duh,kan bikin malu deh kalo hingga faktor pribadi kalian diketahui seisi kantor!

  • Memberikan “Tanda Lokasi”

Sama semacam yang udah dibahas sebelumnya,memberbagi lokasi apalagi lokasi rumah kami sangat membahayakan, serta sama saja semacam anda memberbagi alamat dengan bahagia hati serta tanpa rasa bersalah sama sekali.

  • Pamer Sedang Berwisata

Nggak menutup kemungkinan kalo pemakai yang memberbagi info serta sedang “pamer” berwisata ke sebuahtempat bakal mengalami perampokan. Serta parahnya,ada berbagai asuransi yang tak mau menerima klaim kalo korban mengalami perbuatan kriminal dampak mem-posting gambar liburan mereka di akun media sosial.

  • Status Hubungan

Sebaiknya anda nggak butuh deh pamer status hubungan anda di akun media sosial khususnya Facebook,apalagi kalo ada orang yang “nggak suka serta cemburu”, malah membikin resiko pada hubungan yang baru anda jalani dengan orang lain.Nggak mau tentunya kan?

  • Data Kartu Kredit

Telah jelas,memberbagi data kartu kredit pada akun media sosial sama bahayanya dengan memberbagi data rekening,serta sangat tak dianjurkan untuk menyimpan data ini di akun media sosial meskipun alasannya cuma sekedar untuk mudah diingat saat berbelanja online.

  • Foto Tiket Pesawat

Meskipun terkesan sepele,tapi nyatanya juga mengajak bahaya yang dapat mengancam anda loh!Barcode yang menyimpan info seputar anda dapat disalahgunakan orang yang tak bertanggung jawab,sehingga jangan hingga mem-posting gambar tiket anda ya!

Gimana,dari 12 tadi, mana saja “dosa” yang telah anda perbuat?Bagikan ke kawan-kawan yang lain agar mereka juga tau dengan faktor ini.Semoga berguna!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *