Home » UNIK » Setiap Orang Tinggalkan Ciuman Di Nisan Penulis Kondang Ini,Kenapa

Setiap Orang Tinggalkan Ciuman Di Nisan Penulis Kondang Ini,Kenapa

BACRITKITA.COM –┬áDi Pere Lachaise Cemetery, Paris berdiri suatu makam megah tempat jasad Oscar Wilde terbaring. Wilde merupakan seorang penulis serta pujangga persengketaanal pada zamannya. Dirinya dikenal sebab novel The Picture of Dorian Gray yang menampilkan hal-hal tabu pada masa itu.

Makam Wilde sendiri tampak mencolok dengan nisan dari batu berhias patung serupa Sphinx yang terbang mengepakkan sayap. Patung itu dibangun berdasar puisi The Sphinx yang ditulis Wilde semasa nasib.

Tetapi bukan itu yang menjadikan makam Wilde mencuri perhatian. Anehnya, hampir setiap tahap nisan tersebut dipenuhi cap bibir. Rupanya para pecinta wanita Wilde sudah meninggalkan ciuman untuk Wilde. Mereka mengekspresikan kekaguman serta penghormatan kepada sang penulis dengan bekas lipstik.

Selama bertahun-tahun, nisan Wilde sudah menerima ribuan ciuman sampai warna batunya perlahan berubah kemerahan. Dilansir Amusing Planet, tradisi unik ini dimulai sejak tahun 1990-an. Pihak yang berwenang pernah mengenakan denda bagi para peziarah yang berani meninggalkan bekas lipstik di nisan Wilde. Pasalnya noda lipstik tersebut terus susah dibersihkan dari hari ke hari. Tetapi peraturan tersebut tidak sanggup menghentikan ulah para pengunjung iseng.

Pada tahun 2011, pada peringatan kematian Oscar Wilde yang ke-111, pihak berwenang memasang pembatas dari kaca untuk menghalangi para peziarah wanita mencium nisan. Tetapi kini mereka justru meninggalkan cap bibir serta rangkaian bunga di lembaran kaca yang mengelilingi makam.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *