Home » UNIK » Tempat-Tempat Ini Bisa Jadi Pilihan Liburan Terekstim Yang Gak Bakal Terlupakan

Tempat-Tempat Ini Bisa Jadi Pilihan Liburan Terekstim Yang Gak Bakal Terlupakan

BACRITKITA.COM – Gengs, gak kerasa lebaran udah terus dekat yak. Biasanya peristiwa libur lebaran ini tak sedikit digunain masyarakat buat mudik pulang kampung. Tapi buat yang gak punya kampung, mereka dapat ngisi waktu liburnya dengan bertamasya ke tempat-tempat yang asyik.

Nah, hari ini kita akan ngasih pilihan tempat-tempat wisata yang gak sekedar asyik, tapi juga ekstrim. Serta tentunya 10 tempat wisata ini hanya diperutunkan bagi kalian yang punya nyali besar.

  • Rumah Spiritual Partai Komunis Bulgaria – Bulgaria

Terkesan semacam piring terbang alias pesawat ufo, bangunan misterius ini menjadi tempat paling berhantu di bulgaria. Bangunan yang dulunya dihuni oleh partai komunis, saat ini diberitakan menjadi tempat pertemuan para hantu.

  • Kota Atlantis, China

Tempat berhantu di dunia ada pada suatu  kota di bawah laut yaitu di Shincheng, China. Diberitakan tak sedikit orang yang tetap tertinggal disana saat momen tenggelamnya kota tersebut.

  • Hutan Aokigahara, Jepang

Hutan Aokigahara adalah tempat bunuh diri paling popular serta paling berhantu di Jepang. Hutan ini bahkan disebut-sebut mempunyai kaitan historis dengan setan alias hantu dalam mitologi Jepang.

Sejak tahun 1950, lebih dari 500 orang mengakhiri nasibnya di hutan ini, alias rata-rata 30 orang tiap tahun.

Yang mencengangkan adalah momen tahun 2002, di mana 78 mayat ditemukan gantung diri serta membusuk di hutan ini. Jumlah itu mengalahkan rekor sebelumnya, yakni 73 mayat, pada tahun 1998.

  • Hotel Stanley — Estes Park, Kolorado

Stanley hotel dikenal masyarakat luas sebagai salah satu bangunan yang punya segudang kisah yang menyeramkan, bahkan konon semua kisah fenomena mistis yang terjadi di hotel ini sempat dirasakan oleh para wisatawan yang berkunjung.

Hotel yang dibuka pada 1909 ini tak jarang dihantui oleh Tumbuhan Stanley, istri dari pemilik hotel, yang bahagia bermain piano larut malam. Rohnya dikatakan tak jarang terkesan serta menghantui para tamu yang datang

  • Pripyat, Ukraina

Pripyat adalah kota nuklir soviet yang sangat makmur pada masanya, tak sedikit penduduk yang tinggal disana. Tetapi, seusai musibah terjadi yang mengdampakkan pembangkit listips di seluruh kota mati total. Akhirnya para penuduk di pengungsian dari kota tersebut. Saat ini kota tersebut menjadi kota hantu serta kota paling berhantu di Ukraina.

  • Capela Dos Ossos — Evora, Portugal

Capela dos Ossos, alias lebih dikenal pula dengan nama Kapel Tulang (Chapel Bones), letaknya berdampingan dengan Gereja St. Francis yang adalah salah satu obyek wisata di Kota Evora, Portugal.

Selama abad ke-16 gereja ini kehabisan ruang untuk mengubur orang yang meninggal jadi para biksu memikirkan suatu ide yang agak ekstrim yaitu dengan menggali serta menumpuk tulang belulang 5.000 orang dalam suatu kapel yang disucikan di dalam gereja jadi mereka menyebutnya Chapel of Bones.

  • Pulau Boneka, Meksiko

La Isla De Las Munecas yang berada di Meksiko ini dikenal dengan julukan Pulau Boneka. Faktor itu tak terlepas dari kehadiran ribuan boneka yang tersedia di dalam pulau itu.

Cerita yang beredar di tengah masyarakat, ribuan boneka yang mempunyai penampilan menyeramkan tersebut kerap bergerak serta mengeluarkan jeritan setiap tengah malam. Inilah yang membikin La Isla De Las Munecas dianggap berhantu oleh masyarakat kurang lebih.

  • Kuburan gantung – Sagada, Filipina

Kuburan gantung di Filipina adalah suatu tradisi yang berasal dari suku Igorot. Tradisi itu diperkirakan telah dilaksanakan sejak 2.000 tahun yang lalu. Kuburan ini menggantung dipinggiran tebing dengan ketinggian puluhan meter. Jenazah yang meninggal dimasukkan ke dalam peti mati dari kayu lalu diangkat serta digantung dengan tali.

Hal yang membikin merinding ketika proses penguburannya adalah orang yang bakal meninggal disuruh membikin peti matinya sendiri.Tidak sedikit ukuran peti mati yang berbeda dengan ukuran tubuh jenazah, jadi jenazah yang dimasukkan ke dalamnya dipaksa hingga ada yang tulangnya patah. Hiii seram…

  • Pintu ke Neraka, Derweze, Turkmenistan

Di Derweze, suatu kota di Turkmenistan, tersedia suatu celah yang oleh penduduk kurang lebih di sebut “The Door To Hell” yang berarti pintu menuju neraka.

Kurang lebih 40 tahun yang lalu, sekelompok tim penggali serta pakar geologi Soviet meperbuat pengeboran di gurun itu untuk mengekstrak gas, tanah di atasnya runtuh serta membentuk suatu kawah besar. Para insinyur itu mengkhawatirkan gas beracun keluar dari kawah itu, jadi memutuskan untuk membakarnya.

Mereka berpikir gas bakal terbakar dalam hitungan pekan. Tetapi yang terjadi, gas tersebut masih terbakar serta semakin menyala bertahun-tahun kemudian. Sampai kini, kobaran api raksasa itu sudah menginjak tahun ke-44.

  • The Catacombs of Paris, Prancis

The Catacombs of Paris adalah suatu kuburan bawah tanah di Paris, Prancis, terletak di sebelah selatan bekas gerbang kota serta adalah kuburan dari kurang lebih enam juta orang.

Sebab tulang belulang serta tengkorak itu disusun sebagai dekorasi yang tak lazim, tak sedikit hantu serta kejadian supernatural aneh dikatakan tak jarang terjadi di sini. Mulai dari cahaya aneh yang bergerak-gerak hingga dengan bola hantu, kabut mistis serta kadang-kadang bahkan bayangan hantu yang berlangsung di koridor serta bergerak di antara tumpukan tulang. Kalau berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk tak sendirian.

itulah berbagai desnitasi wisata yang ekstrimnya kebangetan, berniat berkunjung?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *