Home » GLOBAL » Tradisi Uchimizu Di Jepang Untuk Mengurangi Pemanasan Global

Tradisi Uchimizu Di Jepang Untuk Mengurangi Pemanasan Global

BACRITKITA.COM – Panaaaassssssssssssssssssss….. Perkembangan zaman modern kini ini benar-benar pesat, dalam kurun 10 tahun manusia bisa menikmati kecanggihan teknologi yang terus berkembang. Pemakaian kendaraan bermotor juga terus tak sedikit, terus hari bumi terus panas dampak ulah manusia serta menyebabkan Pemanasan Global.

Terus bagaimana supaya bumi ini masih asri serta tak terjadi kerusakan lingkungan yahhh?? maka kami wajib menjaga kelestarian lingkungan kita, gak butuh pusing-pusing nyatanya, lumayan faktor yang sederhana, bisa membikin perubahan yang menarik. Salah satunya dengan Uchimizu, tradisi jepang yang bakal kami bahasa dibawah ini.

Jepang populer dengan 4 musimnya, yaitu Haru (musim semi), Natsu(musim panas), Aki(musim gugur) serta Fuyu(musim dingin) kan yaa…

Kalau Fuyu populer benar-benar dingin dengan turunnya salju, disaat musim panas (natsu) di Jepang benar-benar panas bahkan melebihi panasnya Indonesia.. Wuaahhh kebayang ga nihhh panasnya kayak apa, saking panasnya setiap tahun pada musim panas masyarakat Jepang mengadakan tradisi Uchimizu. Ehh???!! apa itu Uchimizu?? Uchimizu dari kata Utsu serta Mizu yang mempunyai pengertian “Menyiram Air”. Tradisi Uchimizu ini diperbuat untuk menurunkan suhu tanah, menjaga debu masih di tanah, serta membikin suhu terasa lebih dingin.

Tradisi ini sudah ada sejak zaman dahulu kala, namun pada tahun 2000-an masyarakat Jepang berbondong-bondong melangsungkan tradisi ini secara bersama-sama melalui “Uchimizu daisakusen” pada tanggal 18-25 Agustus dimana pada minggu ini puncak tertinggi panasnya. Uchimizu dilakukan dimana sihhh?? di sepanjang jalan, pertokoan maupun perumahan lingkungan sekitar masing-masing.

Katanya ketika pertama kali agenda ini diperbuat diikuti oleh 340.000 orang serta membikin suhu di tempat pelaksanaan agenda menurun 1 derajat. wuiiiihhh kereennn.. setiap tahun peserta semakin bertambah serta menurunkan suhu supaya mencapai sasaran yang diharapkan.

Peserta agenda tradisi uchimizu ini diikuti tak hanya para orang dewasa tetapi juga anak-anak.. ^^ agenda bakal dimulai seusai instruksi dibunyikan oleh penyelanggara.. sehingga pingin ikutttann nih.. (*^^)/

Eittsss air yang dipakai merupakan air bekas sisa mandi alias air hujan., sehingga ga buang buang air bersihh.. hehe.. serta pastinya ini mengurangi pemanasa global. Akiba-chan serta Akiba-kei ngga usah takut kepanasan kalau liburan di musim panas, soalnya Akiba-chan serta Akiba-kei juga dapat ikut berpartisipasi ikutan di event ini… Jadiii sejukkk dehh…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *