Home » TRAVEL » Unik ! Gurun Pasir Di China Ini Bisa Mengeluarkan Suara Seperti Nyanyian

Unik ! Gurun Pasir Di China Ini Bisa Mengeluarkan Suara Seperti Nyanyian

BACRITKITA.COM – Gurun pasir adalah sebuahtempat yang mempunyai curah hujan sangat sedikit.Oleh sebab itu,gurun pasir terlihat panas serta gersang.Dari tak sedikitnya gurun pasir yang ada,gurun pasir yang satu ini super unik.Bayangkan saja,gurun ini dapat mengeluarkan suara semacam sedang bernyanyi.Gurun pasir ini bernama Xiangshawan atau Whistling Dune Bay atau gurun pasir bersiul.Gurun ini berada di Timur Gurun Pasir Kubuqi,Dalad banner,Inner Mongolia,Tiongkok.Penasaran seperti apa gurun pasirnya?Yuk kita intip :

  • Sumber Suara Gurun Ini Karena Diinjak Orang

Gurun pasir ini bakal ‘bernyanyi’ ketika di atasnya diinjak oleh orang yang melintas. Faktor ini terjadi sebab tiupan angin yang menerpa pasir, jadi memunculkan suara.

  • Menjadi Daya Tarik Pengunjung Paling Banyak Di China

Sebab fenomena yang unik ini, membikin gurun pasir Xiangshawan memperoleh sertifikan Grade-AAAAA untuk salah satu destinasi wisata yang paling terkenal oleh Badan Pariwisata Nasional Tiongkok.

Untuk itu tak sedikit fasilitas yang ditawarkan untuk pengunjung, semacam berkeliling dengan naik unta alias mobil jeep, flying fix, bahkan restoran.

  • Mitos Biksu Sakti Pemakan Manusia Ada Di Gurun Ini lho

Masyarakat kurang lebih tetap percaya dengan adanya mitos di gurun ini. Dahulu kala ada seorang biksu sakti pemakan manusia untuk memperoleh kesaktian. Faktor ini di ketahui oleh biksu-biksu yang lain jadi mereka mencoba untuk membunuh biksu pemakan manusia tersebut.

Namun sebab kesaktiannya, biksu pemakan manusia ini mulai terbuktigil angin raksasa serta kemudian membawa semua gurun pasir sampai akhirnya semua biksu yang mencoba untuk membunuhnya terkubur nasib-nasib.

Oleh sebab itu, masyarakat kurang lebih percaya apabila suara dari nyanyian tersebut bukanlah suara angin biasa, namun suara teriakan biksu-biksu yang sempat terkubur di sini.

  • Ada Resor Yang Ramah Lingkungan

Desert Lotus Resort merupan satu-satunya resor yang ada di sana. Uniknya, tempat ini dibuat dengan bahan karbon yang ramah lingkungan. Faktor ini diperbuat supaya mengoptimalkan sumber energi dari matahari, angin dan air.

Jadi, bagaiman nih menurut kamu? Apakah Gurun pasir Xiangshawan merupakan gurun yang unik? Komen ya di bawah ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *