Home » TRAVEL » Walau Bekas Tempat Penambangan,Tapi 7 Destinasi Ini Cantiknya Seindah Mutiara

Walau Bekas Tempat Penambangan,Tapi 7 Destinasi Ini Cantiknya Seindah Mutiara

BACRITKITA.COM –┬áTempat yang dulunya dipakai sebagai tempat penambangan gak melulu beres terbengkalai.Belakangan ini justru bekas tempat penambangan malah tak sedikit didatangi turis sebab dianggap sebagai objek wisata yang keren banget untuk feeds Instagram mereka.Sebab tak sedikitnya kegiatan penambangan selagi bertahun-tahun,kalian akan menonton pemandangan yang mencengangkan hanya dengan bermodalkan batu-batu besar berwarna cokelat yang menjulang tinggi.Contohnya 7 tempat bekas penambangan ini yang gak cuma hebat untuk dikunjungi tapi juga lumayan digandrungi tak sedikit orang loh! Kepoin yuk :

  • Bukit Jamur

Bukit Jamur merupakan salah satu bekas tempat penambangan kapur yang ada di Desa Bungah, Jawa Timur. Datang ke tempat ini, kalian bakal menonton tebing-tebing yang bentuknya semacam jamur. Dibagian atasnya kalian dapat menonton layaknya suatu payung jamur serta tahap tubuhnya bakal mengecil. Kenapa kok bentuknya dapat semacam jamur? Sebab hal alam, Bukit Jamur yang tingginya mencapai 7 meter ini terbentuk dengan sendirinya yang menjadi daya tarik wisatawan.

  • Tebing Breksi

Destinasi lainnya merupakan Tebing Breksi yang berlokasi di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman. Menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi tak sedikit wisatawan, Tebing Breksi ini memiliki beberapa spot yang dipahat ke beberapa bentuk semacam wayang yang dipahat oleh seniman lokal. Para wisatawan dapat leluasa menikmati pemandangan Candi Prambanan dan Candi Baron dengan latar belakang Gunung Merapi yang melengkapi liburan wisatamu loh!

  • Danau Quarry

Menempati urutan ketiga, Sertaau Quarry berada di Kampung Nanggaherang, Desa Tegalega, Kabupaten Bogor. Sertaau yang airnya berwarna hijau toska ini bakal menyambutmu ketika kalian datang ke tempat ini. Kalian dapat duduk menghabiskan waktu di tempat ini dikawani oleh tebing-tebing uang mengelilingi kamu. Tempat ini tepat buat melepas rasa bosan serta penat di akhir pekan.

  • Brown Canyon

Buat kalian yang sempat alias tinggal di Semarang tentu udah gak asing lagi ya dengan tempat ini. Brown Canyon merupakan suatu proyek galian yang umurnya lebih dari 10 tahun yang ada di daerah Rowosari, Meteseh, Tembalang. Brown Canyon terbentuk dari adanya penggalian dataran tinggi yang berbagai tahapnya membentuk cekungan serta bukit yang menjulang tinggi. Deteran bukit ini juga ditumbuhi pohon-pohon yang meningkatkan kualitas estetik dari tempat wisata ini.

  • Bukit Jaddih

Pesona yang gak kalah cantiknya dibanding tempat wisata yang lain merupakan Bukit Jaddih. Meskipun tempat ini dulunya dipakai sebagai tempat penambangan kapur, nama Bukit Jaddih ini justru kian populer sebab tak sedikit wisatawan yang bergambar serta mengunggahnya di media sosial mereka. Kalian akan nemuin adanya gua, pahatan, serta juga ukiran yang unik serta gak ketinggalan kolam dengan airnya yang berwarna hijau. Makanya tempat ini wajib ada di daftar kunjungan kalian saat di Bangkalan, Madura. Sayangnya, belum tak sedikit yang mengunjungi tempat ini dengan argumen jalanan rusak serta tak sedikitnya pungutan liar.

  • Lubang Tambang Mbah Suro

Berada di Tangsi Baru, Kelurahan Tanah Lapang, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawah Lunto, lubang tambang Mbah Suro ini awalnya adalah sebuah lubang bekas penambangan batu bara. Bisa dibilang ini adalah saksi bisu betapa sadis dan kejamnya para penjajah terhadap kaum pribumi pada jaman dulu. Merasa bahwa tempat ini juga mempunyai nilai sejarah, tempat ini kini menjadi sebuah objek wisata yang terkenal.

  • Danau Kaolin

Danau Kaolin merupakan salah satu tempat wisata yang terbentuk dampak adanya penggalian kaolin yang ada di Belitung. Jangan sempat ragu dengan kecantikan yang ia miliki sebab kalian akan menonton indahnya air yang berwarna biru muda yang dikelilingi oleh daratan putih. Kalian gak akan menyangka bahwa kecantikan kayak gini nyatanya ada di Indonesia loh!

Tujuh tempat wisata ini merupakan bukti bahwa gak semua tempat yang udah gak terpakai lagi gak dapat secantik serta seindah ini. Kini tau kan kemana wajib berangkat saat liburan?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *